Danrem 082/CPYJ Wajibkan Sikap Netral di Ajang Pilkada Serentak - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 June 2018

Danrem 082/CPYJ Wajibkan Sikap Netral di Ajang Pilkada Serentak


MOJOKERTO, suarakpk.com - Beberapa waktu lalu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menghimbau seluruh prajurit TNI untuk bersikap netral dalam ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung di beberapa daerah.
Instruksi itu, seakan menjadi acuan bagi seluruh pucuk pimpinan di kalangan TNI terhadap seluruh personelnya. Seperti halnya di jajaran Makodam V/Brawijaya saat ini. Sebentar lagi, beberapa Kota/Kabupaten di Jawa Timur akan digelar pemilihan secara serentak.         
Dalam hal itu, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, menghimbau seluruh prajuritnya untuk bersikap netral.
Instruksi itu, seakan menjadi perintah yang harus dijalankan oleh seluruh Komandan Satuan (Dansat) di setiap wilayah tugasnya.
Seperti yang berlangsung di Makorem 082/CPYJ saat ini, Senin, 25 Juni 2018. Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos, mewajibkan seluruh prajurit TNI di wilayah Makorem 082/CPYJ, agar bersikap netral selama berlangsungnya pesta demokrasi yang akan datang.
Tak hanya itu saja, dirinya juga menghimbau untuk menghormati setiap perbedaan selama berlangsungnya proses pemilihan yang akan berlangsung di beberapa daerah.
“Yakinlah, dengan perbedaan memilih akan menjadikan sesuatu menjadi indah. Perbedaan, merupakan suatu anugerah dari Tuhan,” ungkap Danrem 082/CPYJ.
Tak hanya itu saja, dikatakannya, selama berlangsungnya Pilkada tersebut, TNI-AD memiliki tugas dan tanggung jawab yang lebih penting. Selain membantu Polri dalam hal pengamanan selama pelaksanaan Pilkada, menurutnya, seluruh prajurit di wilayah Korem 082/CPYJ, juga diwajibkan untuk bisa mewujudkan kondusifitas wilayah.
“Ciptakan keamanan dan kenyamanan selama pemilihan (pilkada) itu. Ingat pesan Pimpinan TNI. Netralitas TNI, adalah harga mati,” tegas Kolonel Arm Budi.
Kendati demikian, kata Kolonel Budi, instruksi tersebut, tak diberlakukan terhadap para PNS di wilayah kerjanya. Bahkan, selama berlangsungnya pemilihan itu, dirinya menghimbau para PNS untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing.
“Kepada PNS, gunakan hak pilih kalian dengan memilih pemimpin sesuai hati nurani,” pintanya.
Tak berhenti sampai disitu saja. Usai menggelar kegiatan tersebut, Kolonel Arm Budi langsung menerima kunjungan Perwira pengawas Kodam V/Brawijaya, Kolonel Inf Bambang Sudarmanto.
Bambang menilai, kesiapan pelaksanaan pilkada di wilayah Korem 082/CPYJ, sudah sangat baik.
Perwira pengawas Kodam V/Brawijaya itu menambahkan, selain posko pemilihan, dirinya juga memastikan rekapitulasi perhitungan suara di wilayah Korem 082/CPYJ.
“Penyiapan sarana dan prasarana sudah bagus. Semoga pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini, dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” kata Bambang.(Asnan/red-Penrem082/CPYJ).

No comments:

Post a Comment