Warga Petatal Peringati Isra' Mi'raj 1439 H di-Masjid Al Ikhlash - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 May 2018

Warga Petatal Peringati Isra' Mi'raj 1439 H di-Masjid Al Ikhlash


BATU BARA, suarakpk.com - Memasuki bulan Sya'ban seluruh ummat Muslim diseluruh dunia memperingati Isra' Mi'raj 1439 H. d
Tidak ketinggalan warga muslim yang ada di Indonesia, Malam ini Remaja Mesjid Al Ikhlash Pulau Besar desa Petatal kecamatan Talawi kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera melaksanakan peringatan Isra' Mi'raj di lapangan mesjid tersebut, Selasa (01/05/2018).

Sebelum memasuki sesi ceramah, acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al qur'an oleh Ainun Mardiah dan Saritilawah dibacakan Ulfa Zahara.

Ketua panitia peringatan Heru Trinanda mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat Pulau Besar yang telah membantu suksesnya pelaksanaan acara Isra' Mi'raj tersebut.

Ketua BKM Ustadz Sofyan melalui Ustadz Bambang mengharapkan kepada seluruh Masyarakat dapat membantu dalam pembuatan kubah mesjid.

Selain itu Ustadz Sofyan juga berpesan dalam menghadapi Pilbub, Pilgub dan Pilpres mendatang ummat islam khususnya desa Petatal jangan ada yang golput.

Setelah itu kata sambutan dari Kepala Desa Petatal Heri Flebla Tandomato menghimbau kepada yang hadir supaya dapat mendengarkan ceramah yang nantinya dapat menjadi i'tibar bagi jama'ah.

Selanjutnya Jemaah mendengarkan Tausyah dari Ustadz Al Asari S. Ag M.Si dalam ceramahnya membawakan tema "Dalam mesjid ummat islam jangan alergi bicara politik", karena pertama sekali Nabi Muhammad Rasulullah Sholollahu'alaihiwasallam dalam perjalanan politik dakwahnya adalah membangun mesjid.

“Jika dibandingkan cintanya Rasulullah kepada ummat ini maka cintanya Rasulullah melebihi cinta orang tua terhadap anak anak. Untuk itu ummat islam yang akan datang jangan takut bicara politik, karena mesjid salah satu tempat untuk menata hidup dan kehidupan juga politik yang tidak boleh dilakukan dimesjid adalah berkampanye”, ucap Al Asari.

Pada peringatan Isra' Mi'raj itu juga dihiasi dengan nyanyian pop song islami  dan juga drama yang dibawakan Remaja Mesjid Al-Ikhlash.
(Muhammad Amin).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad