Ustadz Nababan : Pentingnya Membangun Ukhuwah Islamiah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


10 May 2018

Ustadz Nababan : Pentingnya Membangun Ukhuwah Islamiah


BATU BARA, suarakpk.com - Tabligh akbar Ustadz Syamsul Arifin Nababan dihadiri Puluhan ribu Masyarakat dari Kecamatan Medang Deras, Sei Suka dan Air Putih  dilapangan H Itok Desa Pematang Cengkering Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Kamis 10/05/2018

Acara yang dimaksud dihadiri Camat para alim ulama,Tokoh Masyarakat, Kades, Kaur, BPD, LPM, remaja mesjid, Majelis Ustadz /Ustadzah dan bilal (Mustahab) Batu Bara anggota DPRD Batu Bara Amat Muktas, Cawagub Batu Bara H Janmat Sembiring SE, Ketua Mustahab Batu Bara Ustadz Sahiri Lc.

Acara diawali dengan pembacaan Al qur'an yang dibacakan Ustadz Fadli S.Pdi dan dilanjutkan dengan senandung bernuansa islami dan pembacaan Do'a yang dibawakan Ustadz Khoiruddin BA.

Ketua panitia H Atan Ramli Musa dalam sambutan menyampaikan terlaksananya acara tersebut berkat arahan dari salah satu Paslon Bupati.

Beliau mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat yang telah mendukung kegiatan dan meminta maaf yang mana apabila tempat yang disediakan panitia kurang memuaskan bagi para yang hadir.

Mewakili Mustahab Ustadz Al Asari S. Ag M. Si dalam sambutan acara ini dilaksanakan karena saat ini ummat islam goyah dan ini merekatkan ukhuwah islamiah dan ini akan menjemput kemenangan dari ALLAH dengan tidak terpecah belah dan ummat islam jangan terpisah dengan beda pilihan.

Ustadz Syamsul Arifin Nababan dalam tausiahnya meminta ummat islam terus bersatu dan jangan bercerai berai karena agama Islam lah yang menyatukan seluruh ummat yang ada diatas dunia, tapi kenapa masa sekarang ummat islam cenderung terpecah belah.

Didalam Al qur'an sudah dijelaskan dalam surah Almaidah ayat 51 yang artinya "wahai orang beriman janganlah kamu mengangkat pemimpinmu dari kalangan ahli kitab maupun yahudi".

Dalam hal memilih kita bukan tidak suka kepada calon pemimpin diluar agama islam melainkan karena memilih pemimpin harus sesuai dengan aqidah.

Selain itu Ustadz Nababan juga mengingatkan kepada calon pemimpin jangan mendzolimi Rakyat dan calon pemimpin harus mempunyai konsep yang ditawarkan Al qur'an yang pertama dalam surat Al A'rob ayat 96 berbunyi jikalau penduduk suatu Negeri banyak yang patuh kepada ALLAH maka Negeri itu akan diturunkan ALLAH keberkahan dari atas langit dan perut bumi.

Dan pada Surat Al An'am berbunyi maka tatkala manusia itu kafir maka ALLAH akan membukakan keran keran rezeki karena orang kafir itu surganya hanya didunia.

Akhir tausiah Ustadz Nababan mengharapkan kepada seluruh ummat islam agar bersatu dalam setiap kegiatan apapun dan Tidak terpecah belah walau dalam memilih pemimpin.

Pada acara yang dimaksud berjalan tertib dan aman dan tabligh akbar itu diamankan oleh Polres Batu Bara dan juga anggota Koramil 01 Medang Deras (Muhammad amin).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad