SOSIALISASI BSM/PIP DI SDN DADAPKUNING GRESIK - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 May 2018

SOSIALISASI BSM/PIP DI SDN DADAPKUNING GRESIK


GRESIK, suarakpk.com  - Sosialisasi penerimaan BSM/PIP (Program Indonesia Pintar) tahun 2018 di SDN Dadapkuning Kecamatan Cerme, kemarin rabu (16/5) diadakan di ruangan kelas SDN dadapkuning cerme-Gresik.
Acara yang diikuti wali murid kelas 1 sampei 6 serta anak didik yang mendapatkan BSM/PIP, masing masing peserta diwajibkan melengkapi persyaratan dengan membawa foto copy KIP serta KTP asli orang tua sesuai tanda tangan berkas PIP yang telah diserahkan dan foto kopi keluarga.
Kepala Sekolah SDN Dadapkuning, Dra.Hj.Anis Jamilah MSi  menjelaskan bahwa tujuan diadakan sosialisasi ini, diharapkan agar wali murid tahu dan paham tentang pencairan serta guna BSM/PIP yang diterima oleh anak didik.
"PIP yang diterima anak didik sebanyak 56 siswa untuk SDN Dadapkuning, setiap siswa mendapatkan Rp450.000 dan dimasukan rekening BRI dan yang bisa mengambil anak didik dan wali murid siswa masing-masing." jelasn Anis.
Di sisi lain, nampak seraut wajah yang jelas rasa suka gembira terliat di wajah para undangan sosialisasi ini, pasanya mereka yang mendapatkan PIP dijelaskan bisa dicairkan sejak hari rabu (16/5) kemarin, menurut orang tua wali murid, bahwa dengan PIP tersebut, dapat membantu siswa teruma untuk membantu keperluan-keperluan siswa tersebut.
Senada juga disampaikan oleh guru sdn Dadapkuning, Yantimah SPd, dirinya mengaku lega dengan penerimaan BSM/PIP tahun ini yang lancar.
"alhamdulilah penerimaan BSM/PIP berjalan dengan lancar, mudahan berkah dan berguna untuk proses belajar mengajar di sekolah kami, serta tidak ada pungli (pungutan liar), guna menunjang keberhasilan belajar mengajar untuk mencukupi dan menambah keperluan-keperluan siswa disekolah." ujar Yantimah.

Ditempat yang sama, salah satu wali murid yang tidak mau disebutkan namanya mengaku jika dirinya merasa sangat gembira, karena dapat uang BSM/PIP, bisa dicairkan guna untuk dapat mencukupi kebutuhan-kebutuhan anaknya disekolah.
"Pendanaan sangat dibutuhkan bagi setiap kegiatan apapun terutama untuk kegiatan belajar mengajar, guna membantu sarana dan prasana serta kebutuhan siswa, alhamdulilah BSM/PIO berjalan dengan lancar, mudahan berguna bagi proses belajar mengajar disekolah, untuk menunjang kemajuan pendidikan disekolah SDN Dadapkuning kususnya, serta kemajuan pendidikan Kabupaten Gresik serta kemajuan pendidikan di Indonesia." pungkasnya. (rahmat)

No comments:

Post a Comment