SMAN 1 Purwodadi Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 May 2018

SMAN 1 Purwodadi Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional


GROBOGAN, suarakpk.com - Selain dalam dunia olah raga kini dalam dunia pendidikan meciptakan prestasi istimewa berhasil diraih siswa SMAN 1 (Smansa) Purwodadi, Muhammad Rajif Maulana.

Hal ini seiring keberhasilan Rajif yang bisa lolos seleksi jadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Tengah. Anggota Paskibraka ini nantinya yang akan bertugas dalam upacara Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2018 di Istana Negara.

Kabid Pemuda Disporabudpar Grobogan Eko Priyono saat dimintai komentarnya membenarkan jika pelajar atas nama Muhammad Rajif Maulana berhasil lolos jadi anggota Paskibraka nasional. Dalam seleksi tingkat Jateng, ada dua pelajar yang dikirim. Satu putra dan satu putri atas nama Alfi Ika Nabila yang juga siswa Smansa Purwodadi.

Ia menjelaskan, pada bulan April lalu, pihaknya melakukan seleksi anggota Paskibraka tingkat kabupaten. Dua di antaranya, yakni Rajif dan Alfi kemudian dikirim mengikuti seleksi ke Jateng.

“Untuk Rajif akhirnya berhasil lolos ke Paskibraka Nasional. Sedangkan wakil kita yang putri lolos Paskibraka tingkat Jateng. Karena keduanya lolos nasional dan jateng maka posisinya sebagai anggota Paskibraka tingkat kabupaten akan digantikan pelajar lainnya yang sudah terseleksi,” jelasnya, Jumat (11/05/2018).

Anggota paskibraka yang lolos ke level nasional diambil dua orang, putra dan putri. Untuk putra diisi Rajif dan wakil putri adalah pelajar dari Kota Pekalongan.

Eko menyatakan, keberhasilan duta Paskibraka Grobogan lolos ke tingkat nasional dinilai sangat membanggakan. Soalnya, sudah cukup lama tidak ada pelajar yang berhasil lolos seleksi nasional.
(Bambang/red)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad