Sleman : Puluhan Anak KB.Al Falah Diwisuda - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 Mei 2018

Sleman : Puluhan Anak KB.Al Falah Diwisuda


SLEMAN, suarakpk.com - Kelompok Bermain (KB) pendidikan masjid Al.Falah mewisuda puluhan santri ke jenjang pendidikan berikutnya, Wisuda yang dilaksanakan di aula Gedung PAUD Al. Falah, Perumahan Margorejo, Tempel, Sleman, minggu (13/5) kemarin. Dalam wisuda tersebut juga dimeriahkan dengan pentas seni yang dilakukan oleh para siswa PAUD Al. Falah.
Kepala Sekolah PAUD Al. Falah, Dewi mengatakan wisuda ini dilaksanakan kepada para siswa yang telah memenuhi syarat pendidikan di tingkat PAUD.
“yang selanjutnya para siswa akan belajar kembali di tingkat TK (taman kanak kanak) dan alhamdulullah, semua naik klas ke jenjang berikutnya, walaupun masih dalam status PAUD, atau bisa dibilang pendidikan formal, karena sudah menginjak di kelas taman kanak kanak.” kata Dewi.
Dirinya berharap dengan digelar wisuda ini akan dapat memotifasi para anak anak dan wali murid untuk lebih meningkatkan pendidikannya.
Sebagaimana diketahui, bahwa KB Al falah mempunyai visi yang sangat mulia yaitu menjadikan para anak didik ini menjadi anak-anak yang sholeh, berjiwa religius, serta menuju muslim yang kaffah
Pengertian ini mengandung makna, bahwa anak-anak didik KB al falah akan mencetak manusia-manusia dan pemimpin yang mempunyai akhlaqul karimah.
“anak-anak diharapkan akan mampu berfikir cerdas dan mempunyai iman yang kuat, sehingga akan mencetak para pemimpin masa depan yang islami.” jelasnya.
Lebihlanjut, Sehingga mampu membawa diri dalam situasi dan kondisi dimana mereka nanti berkarya, “karena anak-anak ini akan takut hanya karena kepada Allah SWT semata, karena mereka akan sadar hasil karya yang mereka ciptakan pasti akan dimintai pertanggung jawaban kelak dikemudian hari.” ungkap Dewi
Sementara Kepala UPT Kecamatan Tempel, mengaku sangat mengapresiaasi atas hasil pendidikan dan kemajuan yang dicapai oleh PAUD al falah.
“semoga ke depan lebih maju dan sukses.” ujar Kepala UPT Kecamatan Tempel. (Gusta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)