Peserta UNBK SMK Negeri 1 Rantauprapat Lulus 100 % - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 Mei 2018

Peserta UNBK SMK Negeri 1 Rantauprapat Lulus 100 %


LABUHANBATU, suarakpk.com - Kepala SMKN 1 Rantauprapat, Sihat Rikwanto SPd mengatakan 100 (seratus) persen siswa / siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara dinyatakan lulus Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018, di kamar kerjanya, Kamis (03/05/2018).

Sihat menyebutkan “peserta didik yang ikut UNBK pada tahun ini terdaftar sebanyak 370 orang, namun yang hadir pada saat UNBK berjumlah sebanyak 364 orang, Itu artinya dari jumlah yang terdaftar ada sebanyak 6 (enam) orang, tidak ikut UNBK dan dari jumlah yang ikut UNBK 100 persen dinyatakan lulus”, ujar Sihat.

“Terkait dengan adanya 6 (enam) peserta didik yang tidak ikut UNBK, dipastikan 5 (lima) diantaranya bakal drop out atau tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, sementara 1 (satu) lainnya beberapa hari jelang pelaksanaan UNBK sudah meninggal dunia karena sakit”, jelasnya.

Sementara dari 5 (lima) orang yang terancam DO tersebut, 2 (dua) diantaranya berjenis kelamin wanita, yang wanita tidak ikut UNBK karena sudah menikah.

Sihat juga menyampaikan “pada tahun 2018 ini, ada 5 (lima) peserta didiknya, dinyatakan lulus masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur undangan atau seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri  (SNMPTN)”, tambahnya.

“Diantara kelima peserta didiknya itu atasnama Rika Katiara diterima di Universitas Malikul Saleh jurusan Agri Bisnis, Mofran Darmanita, Muhammad Irsad Akimi, Rahman Yahma masing-masing Universitas Negeri Medan untuk tiga jurusan berbeda, berikutnya Rhika Indriani, juga di Universitas Malikul Saleh Aceh”, tandasnya. (Red.408).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)