Lima Desa Di Bonebol Terendam Banjir - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


29 May 2018

Lima Desa Di Bonebol Terendam Banjir


BONEBOL (GORONTALO), suarakpk.com- Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Bulango Utara , Kabupaten Bone Bolango mengakibatkan banjir dengan genangan air sekitar 50cm. Hujan yang turun sejak pukul 12.30 siang tadi, Selasa (29/05) berdampak meluapnya sungai Dulamayo sehingga pada pukul 15.00 air sudah merendam sekitar lima desa di kecamatan Bulango Utara terendam Banjir.

Kepala BNPB Bone Bolango Gagarin Hunawa meyampaikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sudah ada pengungsian untuk mencegah banjir susulan. Walaupun sampai saat ini genangan air mulai surut tapi hujan masih tetap berlangsung, sehingga warga masyarakat di himbau untuk tetap waspada.

"saat ini air mulai surut, namun warga harus waspada sehingga kami menyediakan pos pengungsian untuk mereka", Kata Gagarin

Kejadian banjir di kecamatan Bulango Utara sudah sering terjadi dari tahun 2016. Bahkan menurut masyarakat setempat banjir tersebut setahun bisa terjadi sampai 3 kali, sehingga mereka berulangkali mengajukan proposal untuk pembuatan tanggul sampai saat ini belum ada realisasi dari pemerintah.
"Kejadian banjir khususnya Bulango Utara sudah rutin tiap tahun sampai 3 kali, makanya sudah banyak proposal tapi belum ada pembuatan tanggul", ungkap Bakri Usman.

Sementara itu genangan air yang merendam Desa Boidu, Tupa, Tuloa, Kopi dan Lomaya diperkirakan akan sampai pada pusat kota Gorontalo, berhubung deras air yang menyembabkan banjir tersebut terus mengalir menuju ke arah pusat Kota Gorontalo. (UNA)

No comments:

Post a Comment