Ini Yang Dilakukan Tamir Masjid Al Fallah Sleman Usai Sholat Traweh - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


28 May 2018

Ini Yang Dilakukan Tamir Masjid Al Fallah Sleman Usai Sholat Traweh


SLEMAN, suarakpk.com - Aksi sosial donor darah dilakukan oleh takmir masjid Al Fallah kemarin, minggu (27/5) di halaman masjid Al Fallah Perum Margorejo Asri, Tempel, Sleman.
Dikatakan oleh Dewan Syuro, Syech Drs.Chindar Pratista bahwa kegiatan donor darah Tamir masjid, Al Fallah, merupakan kegiatan rutin setiap tahunya dan mengaku telah puluhan tahun dilaksanakan pada setiap bulan romadhon.
"disamping ini merupakan kegiatan sosial  rutin setiap romadhon, juga dimaksudkan untuk membantu kebutuhan persediaan darah di PMI kabupaten Sleman." tutur Chindar.

Ditambahkannya, mengingat menjelang hari raya nanti tentunya surplus darah di PMI memang harus tersedia.
"hal ini, dimaksudkan di hari raya, saat saudara kita atau masyarakat, banyak membutuhkan, akan tidak merasa kesulitan manakala membutuhkan kebutuhan transfusi darah, bukan dalam arti kita bersaka - sangka tidak baik dengan persediaan ini, namun sebagai antisipasi supaya kebutuhan darah di PMI Sleman bisa terpenuhi" ujarnya.
Lebih lanjut, dijelaskannya, jika kegiatan donor darah tersebut diikuti terdiri dari jamaah masjid al fallah dan warga sekitarnya.
"sekaligus sebagai bagian rasa syukur atas nikmat Allah yang diberikan kepada kita dalam bentuk nikmat sehat, serta untuk ikut membantu masyarakat yang membutuhkan, dan insya Allah hasil donor darah di bulan romadhan ini akan lebih baik dan barokah, karena semua pendonor adalah orang - orang muslim yang saat ini peserta pendonor darah, tengah menjalankan ibadah puasa, taraweh dan bertadzarus, sehingga saya yakin Allah azawajalla akan memberikan proses penyembuhan lebih cepat dan lebih baik, karena berkah amalan di bulan romadhon ini." jelas Chindar.

Menurutnya, pada ramadhan kali ini terdaftar 52 orang namun yang bisa diambil, hanya 26 kantong darah
"Dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pendonor yang antusias mengiklaskan darahnya demi kemanusiaan karena setetes darah adalah nyawa" imbuh syech chindar

Sementara, salah satu anggota PMI Sleman, Untung Purnomo mengatakan, ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada takmir masjid Al Fallah.
"setiap tahunnya, Takmir Masjid Al Fallah selalu bekerja sama dengan kami, semoga kegiatan ini tetap bisa berjalan pada tahun tahun yang akan datang." pungkasnya. (gusta)

No comments:

Post a Comment