DPRD Halbar, Rapat Finalisaai Bahas Tiga Rencana Ranperda - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


15 May 2018

DPRD Halbar, Rapat Finalisaai Bahas Tiga Rencana Ranperda


HALBAR, suarakpk.com - Rapat finalisasi yang digelar oleh Badan Pembentukan Perda(Bapenperda) DPRD Halbar dan tim Program Pembentukan Perda (Propemperda) Pemkab diruangan rapat Badan Anggaran (Bangar) selasa (15/5/2018).

Rapat finalisasi tersebut membahas tiga rencangan Peraturan Daerah (Ranperda)dan rapat tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua Bapemperda Djufri Muhammad itu, dihadiri Ketua DPRD, Ketua Bapemperda Arnold Boky, Sekkab Sahril Abdul Radjak dan tim Bapemperda dan Promperperda.

Wakil Ketua Bapemperda Dufri Muhammad dikonfirmasi usai rapat finalisasi di kantor DPRD,  menyatakan, tiga ranperda yang dibahas dalam rapat finalisasi itu, Ranperda tentang pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian Kepala Desa, Ranperda Hibah dan Ranperda tentang penyertaan modal Pemerintah Daerah."Rapat finalisasi  akan kembali di lanjutkan pada hari selasa pekan depan, karena ada dua Ranperda yang masih perlu penambahan pengaturan,"ungkapnya.

Ia menambahkan, berdasarkan diskusi yang berkembang pada rapat, untuk Ranperda Hibah, anggota Bapemperda menginginkan agar di masukan pengaturan terkait proses mekanisme pemberian hibah dari pemda ke organisasi kemasyarakatan serta pengaturan yang lebih detail terkait pengaturan hibah yang berasal dari pihak lain ke Pemda.

Sementara Ranperda tentang pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian Kades oleh Bapemperda meminta agar tim Propemperda memasukan kembali pengaturan terkait pengangkatan penjabat kades yang belum termuat dalam batang tubuh Ranperda. "Apabila penyempurnaan draf ini dapat di rampungkan pada rapat lanjutan hari selasa mendatanga, maka pada Kamis pekan depan tiga ranperda sudah dibisa disahkan melalui rapat paripurna DPRD, "pungkasnya.(RD).

No comments:

Post a Comment