Dandim 0102/Pidie Instruksikan Anggotanya Sholat Subuh Berjamaah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


06 May 2018

Dandim 0102/Pidie Instruksikan Anggotanya Sholat Subuh Berjamaah


PIDIE, suarakpk.com - Dalam rangka memperkuat keimanan Prajurit serta sebagai sarana membina komunikasi dengan masyarakat, Komandan Komando Distrik Militer 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP intruksikan seluruh Prajurit Koramil Jajaran Untuk Selalu melaksanakan Sholat Subuh berjamaah bersama masyarakat di wilayah Binaan.

Selesai Pelaksanaan Safari Subuh di masjid Al-Falah Kota Sigli, Dandim mengatakan bahwa Kegiatan Manunggal Subuh ini selain sebagai kewajiban Kita sebagai Umat Muslim untuk melaksanakan sholat secara berjamaah, Kegiatan ini juga merupakan program yang diintruksikan langsung oleh Panglima Kodam Iskandar Muda. Minggu, (06/05/2018).

Sementara itu, Tgk Arifin dalam tausiahnya menyampaikan, bahwa sebagai umat muslim kita sangat penting menjaga dan melaksanakan Sholat subuh dan sholat 5 Waktu dengan berjama'ah, sebab saat waktu subuh memiliki pahala dan manfaat yang besar. Sebagai contoh, kita melaksanakan shalat sunat dua rakaat atau sunat fajar di laksanakan sebelum sholat Subuh memiliki faedah lebih besar dari pada bumi dan langit beserta isinya.

Kemudian Dandim juga  memyampaikan, bahwa Kegiatan Manunggal Subuh Jajaran Kodim 0102/Pidie pagi ini tidak hanya dilaksanakan di Masjid Al- Falah saja, tetapi juga dilaksanakan Koramil jajaran di wilayah Kabupaten Pidie Jaya yang melaksanakan Safari Manunggal Subuh di Masjid At- Taqwa Kota Meureudu.

"Dengan adanya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi aparat komando kewilayahan untuk menjalin komunikasi dan mendekatkan diri dengan komponen masyarakat dalam rangka pembinaan wilayah," kata Dandim.

Informasi siperoleh suarakpk.com. Kegiatan sholat subuh berjamaah ini diapresiasi oleh segenap masyarakat dan diharapkan dapat memicu dan menjadi contoh bagi masyarakat untuk kembali bersama - sama menghidupkan masjid melalui kegiatan - kegiatan yang positif. (Nazar/red/Aceh)

No comments:

Post a Comment