Bupati Pangonal : Waspada Terhadap Narkotika Bagi Anak-Anak - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


21 May 2018

Bupati Pangonal : Waspada Terhadap Narkotika Bagi Anak-Anak


LABUHANBATU, suarakpk.com - Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, MSi, pada acara Kunjungan Safari Ramadhan 1439 H Pemkab Labuhanbatu ke Dusun Tebangan A Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat, dalam arahannya mengatakan Dari jumlah narapidana (napi) yang tinggal dan berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Rantauprapat sebanyak 1.726 orang ternyata hampir 97% penghuninya adalah disebabkan narkotika, Senin (21/5/2018).

Acara ini turut serta dihadiri oleh Ketua PD Muhammadiyah Labuhanbatu, Ketua KNPI Labuhanbatu, Ketua Gerakan Pemuda Al Washliyah Labuhanbatu, Ketua Laskar Merah Putih Labuhanbatu, Ketua IPK Labuhanbatu, Ketua Kwartir Cabang 05 Labuhanbatu, Ketua BKPRMI Labuhanbatu yang disambut oleh Camat Bilah Barat Nunggang Siregar, SE dan Kepala Desa Kampung Baru.

Dalam kesempatan itu Pangonal Harahap mengingatkan kepada warga desa Kampung Baru untuk tetap waspada terhadap anak-anaknya karena narkoba sekarang sudah meraja lela, jangan biarkan anak-anak kita berdiam diri di kamar berjam-jam dengan mendengarkan musik, mungkin saja yang dilakukannya di kamar tersebut sudah terkait dengan narkoba.
           
Untuk itu saya mengingatkan kita semua jemaah Masjid terutama orang-orang tua dan warga masyarakat Desa Kampung Baru agar tetap memantau perkembangan anak-anaknya dan senantiasa mengajak anak-anak kita untuk menjauhi narkoba, karena salah satu cara agar anak-anak kita jauh dari narkoba adalah peran serta para orang tua, jelas Pangonal Harahap.
           
Disisi lain Imam Sholat Magrib berjamaah dalam acara kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Taqwa Dusun Tebangan Desa Kampung Baru ini juga mengingatkan seluruh warga masyarakat dimanapun berada agar dalam pelaksanaan Pilgubsu nanti tetap menjaga kekondusifan daerah ini, jangan karena Pilgubsu/Pilkada ada perpecahan diantara kita, imbuhnya.
           
Katanya lagi, kegiatan Safari Ramadhan seperti ini sudah rutin setiap tahun dilaksanakan dan Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu yang dibuat dalam enam tim akan mengunjungi 100 Masjid dan Musholla di wilayah Kabupaten Labuhanbatu dengan membawa bantuan yang sama dan kunjungan saya ke Dusun Tebangan ini ada spesialis keuntungannya. (Daulay).

No comments:

Post a Comment