Bupati Pangonal Resmikan Gedung Kantor Dinas Perhubungan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 Mei 2018

Bupati Pangonal Resmikan Gedung Kantor Dinas Perhubungan


LABUHANBATU, suarakpk.com - Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE. MSi, hadiri acara syukuran dan peresmian gedung baru kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu  berlokasi di jalan baru Rantauprapat yang ditandai dengan penandatanganan batu prasasti dan pengguntingan pita serta peninjauan ruangan, Rabu (2/5/2018).

Dalam kesempatannya Bupati Pangonal mengatakan “Melihat bangunan yang megah seperti ini, ada pepatah mengatakan “Rumahmu itu adalah Istanamu”, bangunan inikan ibaratkan sebuah rumah bagi para ASN yang ada di Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu untuk bekerja meningkatkan kreatifitas dan pasti lebih semangat, jangan bangunan sudah baik, tau-tau kerjaannya loteh, jadi saya yakin kalau pak Dishub saya ini orangnya bijak, baik dan sigap, jadi saya harapkan stafnya juga seperti ini, jangan Dishubnya sudah semangat, semua stafnya membleh ini pun tidak betul, karena saya tidak suka ada bawahan yang tidak loyal kepada atasan”, ujarnya.

Selanjutnya Pangonal Harahap menambahkan “Sejarah perjalanan Dinas Perhubungan ini panjang, sudah sembilan tahun dan baru ditangan beliau ini baru diresmikan, bagi saya juga ini juga sejarah, baru Bupatinya saya, saya yang meresmikan, kenapa..? kalau kita lihat tadi dari apa yang beliau uraikan bahwa anggaran APBD dialokasikan kemari sebelum saya Bupati Rp.1,4 Millyar, artinya saya melihat bahwa di dalam pemerintahan ini perlu kesing, perlu gengsi, perlu sarana”, tambahnya.

“Kalau sarana para OPD itu tidak bagus, bagaimana ia akan bekerja dengan baik, maka langsung kemarin 2016 saya perintahkan untuk dianggarkan pembangunan ini kembali dan 2017 selesai, sebab yang menumpang-numpang ini kan sangat sulit yaitu menumpang ke terminal dan sekarang sudah dialihkan pula ke Pemerintah Pusat”, tegasnya.

“Saat ini situasi menjelang ramadhan, saya minta tingkatkan kinerja dan berkoordinasi dengan seluruh OPD dan instansi vertikal bagaimana menertibkan situasi dalam menghadapi bulan ramadhan dan hari raya idul fitri”, pinta Pangonal Harahap.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu Tuahta R Saragih, AP. MSi dalam laporannya menjelaskan  “Gedung Kantor Dinas Perhubungan yang baru ini diawali pembangunannya dengan perencanaan dimulai dari tahun 2009 dengan bantuan murni APBD Kabupaten Labuhanbatu sebesar Rp.224.125.000,- dan di tahun 2010 belum ada pergerakan sama sekali, kemudian di tahun 2011  dimulai granddraving/pondasi dengan dana APBD Labuhanbatu sebesar Rp.997.668.000,-, di tahun 2012 dan 2013 tidak ada pergerakan”, ujar Tuahta.

“Dilanjutkan pada tahun 2014 kita mendapat bantuan keuangan dari Provinsi Sumatera Utara sebesar Rp.2.717.258.400,-, kemudian dilanjutkan lagi pada tahun 2015 dari dana APBD Labuhanbatu sebesar Rp.1.260.268.250,- dan tahun 2016 sebesar Rp.366.500.000,- serta dilanjutkan lagi pada tahun 2017 dengan dana dari APBD Labuhanbatu sebesar 1.523.104.455,- kalau ditotal anggaran pembangunan gedung Dinas Perhubungan ini dari tahun 2009 s/d 2017 menelan biaya sebesar Rp.7.062.061.805,-“, tambahnya.

Lebih lanjut Tuahta menjelaskan, bahwa pembangunan Gedung Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu masih perlu penambahan anggaran untuk pembangunan Aula, Garasi, Workshop, Musholla dan Pagar, karena untuk pembangunan atau penambahan tersebut luas tanahnya masih memadai, karena luas tanah ini 18.979 M atau hampir 2 Ha sedangkan luas bangunan yang sekarang 1.628 M2.

Acara Syukuran dan peresmian gedung baru Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu tersebut dihiasi dengan pemberian santunan kepada 40 orang anak yatim dari panti asuhan al arief alwashliyah padang matinggi Rantauprapat dan pemberian tali asih kepada 10 orang ASN yang telah purnabhakti termasuk didalamnya 3 orang mantan Kepala Dinas Perhubungan Labuhanbatu. (Red.408).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)