Bupati Pangonal Apresiasi Tabligh Akbar yang digelar Kapolres Frido - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 May 2018

Bupati Pangonal Apresiasi Tabligh Akbar yang digelar Kapolres Frido


LABUHANBATU, suarakpk.com -  Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE. MSi apresiasi Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SIK. SH yang menggelar acara tabligh akbar peringatan isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 Masehi dirangkai dengan menyambut bulan suci Ramadhan yang diselenggarakan Polres Labuhanbatu di lapangan Ika Bina Rantauprapat, Rabu (9/5/2018).

Bupati Pangonal mengatakan "Saya bangga dan terharu, kepada Kapolres Labuhanbatu, dekat dengan masyarakat, terlebih sangat ramah kepada ulama-ulama dan tuan guru kita, semoga Kapolres diberikan kesehatan agar bisa semaksimal mungkin melayani masyarakat yang ada di Labuhanbatu," ujarnya.

Disisi lain Kapolres AKBP Frido Situmorang SH, S.I.K menyampaikan peringatan Isra' Mi'raj agar dijadikan sebagai rasa syukur, dan mari kita manfaatkan untuk merespon pesan dan nilai-nilai islam kedalam seluruh aspek kehidupan sehingga kita tidak terjebak di acara seremonial yang terus berulang.

"Peringatan Isra' Mi'raj yang setiap tahun kita laksanakan kiranya dapat dijadikan sebagai media atau pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan sehingga dari waktu-kewaktu amal kita akan terus mengalami peningkatan," ujar Frido.

Kapolres berpesan, menyambut bulan suci Ramadhan agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas, untuk Kabupaten Labuhanbatu Raya, sehingga dengan kondusifnya situasi tentu sangat berpengaruh dalam pelaksanaan kegiatan iabadah yang lebih khusyuk, baik itu siang, maupun malam hari.

Sementara Ustadz Khaidir Wahab LC. MA  dalam tausyahnya menjelaskan “agar senantiasa kita umat islam untuk selalu memuliakan ulama, karna ulama adalah pewaris para Nabi, para ulama memiliki peran penting sebagai pemimpin umat untuk melanjutkan dan memelihara syiar dan kemuliaan Islam”.

"Rasulullah SAW memerintahkan umatnya untuk menghormati  dan memuliakan para ulama, bahkan satu dari tiga hal yang dikhawatirkan  Nabi Muhammad SAW adalah umat Islam akan menelantarkan dan tak mempedulikan alim ulama," sebut ustadz.

Acara Tabligh Akbar tersebut diwarnai dengan pemberian hadiah bagi para pemenang lomba nasyid, pop song islami remaja, tahfiz, dan tilawah, serta pemberian cendramata berupa Al-Qur'an kepada panti asuhan Al-Arif, Yayasan Nur Ibarhimi, pesantren Al-Maksum dan pesantren Darusalam, selanjutnya pemberian kain sarung kepada seluruh pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI). (Red.408).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad