TNI - POLRI Bersinergi Menjaga Kedaulatan NKRI - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


03 April 2018

TNI - POLRI Bersinergi Menjaga Kedaulatan NKRI


SEMARANG, suarakpk.com - Dalam menjalin hubungan antar sesama komponen bangsa selalu mengedepankan semangat kekeluargaan, gotong royong dan musyawarah untuk mufakat, membangun keharmonisan, menjaga keseimbangan dan menumbuhkan solidaritas sosial dan adanya jiwa yang semangat rela berkorban demi negara dan bangsanya.
Demikian diantaranya petikan pengarahan Panglima TNI Marsekal Hadi Cahyono kepada personel TNI dan POLRI yang didampingi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian kemarin Senin (2/4) di ruang Cendrawasih Gedung Catur Prassetya Akademi Kepolisian ( AKPOL)  Semarang.
Acara akbar yang diikuti dan dihadiri sekitar 2500 personel dari berbagai unsur angkatan dan kesatuan TNI maupun Polri tersebut di dalam ruangan terdengar berbagai nyanyian dan yel yel yang gemuruh, sebab insan pers tidak boleh masuk ruangan nampaknya pengarahan Panglima TNI dan Kapolri kepada para personel gabungan itu tertutup untuk umum.
Nyanyian dan yel yel prajurit itu bisa didengar dari luar yaitu " TNI POLRI beraksi walau panas terik matahari. Walau berjuta rintangan menghadang TNI POLRI siap menerjang. Hari hari adalah milik kita. TNI POLRI selalu siap sedia berkorban demi bangsa dan negara.  Demi kejayaan Indonesia. Marilah kawan, mari kita nyanyikan lagu penuh persatuan.
Kemudian juga ada nyanyian jiwa kebangsaan yang menyatukan tekad berjuangan TNI POLRI berjuang bersama membela negara dan bangsa menuntut bhaktimu - jiwa dan ragamu. NKRI persada kita.  Pancasila, Jiwa Tribrata, Sapta Marga pedoman kita.
Seusai pengarahan Panglima TNI dan Kapolri dihadang para awak media di pintu keluar. Dalam konferensi pers yang ada di teras pintu tersebut Panglima TNI maupun Kapolri memberikan keterangan bahwa pengarahan kepada sekitar 2500 personel gabungan TNI Polri itu terkait pillada serentak 2018 maupun Pilpres 2019 agar netralitas bagi TNI Polri adalah segalanya. "TNI dan Polri menjamin bahwa Pilkada dan Pilpres besok benar-benar kondusif, aman,  tertib dan damai," kata Marsekal Hadi Cahyono.
Sementara Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di tempat yang sama juga berucap hampir mirip dari pernyataan Panglima TNI yaitu menjamin adanya pemilu yang sejuk, aman dan damai. " Terutama bagi pelaku bisnis untuk tidak was-was atau takut kami jamin pemilu aman, damai dan tertib.  Kami sama-sama dalam satu komando TNI - POLRI sama-sama dalam satu kata. Kita jamin pemilu kada dan Pilpres sukses, berjalan aman dan damai. Meski ada yang menggerakkan issue agama dan faktor dukungan yang bersifat primordialisme atau kelompok tertentu yang bik bikin ulah, nanun semua pasti bisa dikendalikan. Yang terpenting adalah 171 wilayah termasuk Jawa Tengah yang kontestasi pilkada dijamin sukses dan aman, " ungkap Kapolri tegas (002/red)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad