Tingkatkan Kualitas Advokad, APSI Gandeng IAIN Salatiga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 April 2018

Tingkatkan Kualitas Advokad, APSI Gandeng IAIN Salatiga


SALATIGA, suarakpk.com - Dalam rangka mendorong serta meningkatkan kualitas advokat, Asosiasi Advokat Syariah Indonesia (APSI) Jawa Tengah dengan menggandeng Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga akan mengadakan pelatihan dan pendidikan profesi advokat, yang rencananya dilaksanakan pada hari senin-sabtu, 23-28 Juli 2018 mendatang, di Fakultas Syariah IAIN Salatiga, mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti putusan MK Nomor 95/PUU-XIV/2016 yang menyebutkan jika pendidikan advokat harus dilaksanakan oleh organisasi advokat dengan menggandeng perguruan tinggi.

Menanggapi hal tersebut Dekan Fakultas Syari'ah IAIN Salatiga Dr.Siti Zumrotun, M.Ag menyambut baik kerjasama penyelenggaraan pelatihan dan pendidikan Profesi Advokat (PPPA).
Menurutnya kegiatan semacam ini dirasa penting untuk meningkatkan kualitas alumni dan masyarakat umum dalam memahami keilmuan hukum secara mendalam.

"Pada dasarnya kita menyambut dengan tangan terbuka atas permohonan kerjasama dari APSI Jawa Tengah, karena ini nanti akan memberikan peluang baik juga untuk alumni kita" terang Zumrotun.

Sementara, Panitia Pelaksana kegiatan, Nurrun Jamaludin, S.H.I.,M.H.I menjelaskan jika acara tersebut juga akan menghadirkan pemateri yang profesional dalam bidangnya, sehingga diharapkan ke depan akan menghasilkan lulusan yang hebat dan bermartabat.

"Selaku panitia kita akan hadirkan narasumber yang berkopetensi di bidangnya, karena kita berharap dari pendidikan ini kita dapat mencetuskan out put advokat yang profesional" jelas Jamaludin

Lebih lanjut Jamal berharap kepada sarjana hukum (S.H), Sarjana Syariah (S.sy) dan Sarjana Hukum Islam (S.H.I) yang mempunyai keinginan untuk menegakan hukum di indonesia lewat profesi advokat bisa mengikuti PPPA tersebut.

"Saya berharap pendidikan profesi ini mendapat respon baik dari kalangan alumni fakultas Syariah dan Fakultas Hukum, apalagi kegiatan ini diselenggarakan di IAIN Salatiga yang sangat strategis secara geografis" Imbuhnya. (009/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)