Subulan DPO, Tersangka Penggelapan Tanah TNI AD, Akhirnya Tertangkap - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 April 2018

Subulan DPO, Tersangka Penggelapan Tanah TNI AD, Akhirnya Tertangkap


YOGYAKARTA, suarakpk.com - Setelah sekitar sebulan Toto Djunaedi ditetapkan sebagai tersangka pemalsu dokumen tanah milik TNI AD dan DPO oleh Bareskrim Polri akhirnya pelaku tertangkap di daerah Srandakan, Bantul, Yogyakarta pada hari Senin, 16 April 2018 dini hari kemarin oleh Tim Khusus Gabungan Pusintelad dengan Tim Intelrem 072 Pamungkas.

Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni membenarkan atas informasi tertangkapnya Toto Djunaedi saat acara Coffe Morning dengan wartawan yang dilaksanakan di Serambi Makorem 072/PMK, tadi siang, Selasa (17/4).

Menurut Zamroni, Toto Junaedi ditangkap di rumah Tubagus Wahyu Murtiyanto di daerah Trimurti, Srandakan, Bantul setelah sebelumnya berada di wilayah Gamping, Sleman. Pencarian dipimpin langsung oleh Kasi intel Korem Kolonel Kav Wiratno bersama Wadantim Intel Lettu Inf Rahmat beserta anggota gabungan Pusintelad dan Intel Korem.

Saat penangkapan ditemukan uang sebesar Rp 699.000, KTP an. ANTONIUS TOTO DJUNAIDI RIDARTO, NPWP, Surat-surat Kendaraan, ATM BNI, BRI, Mandiri, BRI Britama, CIMB Niaga, Kartu Kredit BCA, Kartu Pelanggan Indomart dan Kartu Nama

“kita membantu Kepolisian untuk menangkap tersangka setelah ditetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang) oleh Bareskrim Mabes Polri beberapa waktu yang lalu” jelas Brigjen.Zamroni kepada media.

Ditambahkan Danrem, bahwa Toto akan diserahkan ke Bareskrim Polri.
"selanjutnya tersangka akan kita serahkan kepada Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan terkait penggelapan tanah milik TNI AD." tambahnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi, Kombes Pol Surawan membenarkan bahwa Toto Djunaedi akan dibawa ke Bareskim Mabes polri untuk proses pengadilan selanjutnya dan akan dilakukan penahanan terhadap tersangka yang sudah hampir 1 (satu) bulan menghilang. (zulfan/red.DIY)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad