Sosialisasi Peningkatan Dokumen Administrasi Kependudukan oleh Disdukcapil Madina - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


28 April 2018

Sosialisasi Peningkatan Dokumen Administrasi Kependudukan oleh Disdukcapil Madina



MANDAILING NATAL,  suarakpk.com- Pihak Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mandailing Natal adakan Sosialisasi Peningkatan Dokumen Administrasi Kependudukan di Aula Kantor Kecamatan Natal Rabu(25/04/18). Sosialisasi yang diikuti puluhan orang dari dua Kecamatan yaitu Kecamatan Muara Batang Gadis dan Kecamatan Natal dalam satu kali kegiatan dimana kegiatan ini berlangsung lancar.

Hadir sebagai pembicara Sekretaris Disdukcapil Mandailing Natal Bpk H.Gitol. Acara dibuka oleh Camat Natal yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Sahlan. Acara yang berlangsung sekitar satu jam diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Salah satu warga dari desa Pasar IV Natal Wati menanyakan tentang rumitnya pengurusan KTP jika tidak bayar.

"Kenapa rumit sekali mengurus KTP, tapi jika ada bayaran cepat ?

Pak Sekretaris Disdukcapil menjawab bahwa tidak ada yang dipersulit,dan semua tanpa bayaran.

"Sebenarnya proses pembuatan KTP itu sama dan tidak ada yang dipersulit,dan orang ibu-ibu bapak-bapak jangan mau bayar"

Diakhir acara saat awak media mempertanyakan kepada salah satu Kabid di Disdukcapil  Mandailing Natal (Ibu Sri) sebagai pihak penyelenggara program mengenai besaran penyelenggaraan program sosialisasi ini,beliau mengeluhkan perihal Anggaran Penyelenggaraan Sosialisasi tersebut yang sekarang cuma ada anggaran untuk makan/konsumsi.
"Untuk Anggaran Penyelenggaraan ini dipangkas,untuk item Transportasi dikarenakan adanya Dana Desa" dalih salah satu Ibu Kabid di Disdukcapil Mandailing Natal ini.

Ketika ditanya media siapa yang memangkas ? beliau tidak tahu pasti,hanya saja dari Bendahara Disdukcapil sudah dihapus item Transportasi peserta,ungkapnya.(Hendri Syahputra)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad