Sinergitas Antara Masyarakat LSM P5AB Bantul dan LPM-ISI Yogyakarta - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 April 2018

Sinergitas Antara Masyarakat LSM P5AB Bantul dan LPM-ISI Yogyakarta


BANTUL, suarakpk.com - Kegiatan kemasyarakatan LSM P5 AB Kabupaten Bantul Sukoco Hayat DP selaku Sekretaris memantau Kelompok Batik Guyub Rukun di Rt 13 Perum Kartindah 2 , Bangunjiwo Kasihan, Bantul, Selasa (17/04).

Pada saat itu sedang diadakan pelatihan lanjutan dari LPM ISI Yogyakarta di pertemuan yang ke-5 dari 12 kali pertemuan yang di rencanakan. Menurut Isbandono Hariyanto, S Sn.,M.A. selaku pengampu penyuluhan, menyapaikan bahwa warga Rt 13 sangat antusias dalam merespon materi penyuluhan.

"Terbukti dengan suport dari LPM--ISI Yogyakarta dana stimulan 500 ribu rupiah, dapat mewujudkan pengadaan pewarna batik, semangat warga dengan iuran  membeli bahan sendiri, dan dengan cepat dalam 5 kali pertemuan sudah bisa membatik jenis jumputan  dalam jumlah yang banyak dan bagus hasilnya," kata Isbandono.

Lebih lanjut Dia mengungkapkan Bahkan sudah mendapatkan pesanan warga Rt 13 yang sangat luar biasa. "Seharusnya masih dalam progres penyuluhan tapi sudah layak masuk dalam tahap pembinaan. Yang lebih menggembirakan lagi bahwa kelompok Batik Jumputan Guyub Rukun ini sudah memdapatkan tawaran dana dari bank swasta," tandasnya.

"LSM P5AB turut senang bahwa kerjasama warga masyarakat, LSM dan LPM ISI Yogyakarta dapat bersinergi berdampak positip bagi masyarakat yang sebelumnya belum produktif menjadi Produktif," Pungkas sekretaris LSM P5AB Bantul.

Sementara itu Dicky selaku ketua Rt 13 Perum Kartindah 2 merasa bangga atas kerja keras wakganya. Saya bangga dengan warga yang sangat bersemangat untuk maju di jaman yang serba cepat ini," pungkasnya.
(MTP)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad