Ratusan Jama'ah Mesjid Jamik Desa Medang Peringati Isra' Mi'raj 1439 H - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 April 2018

Ratusan Jama'ah Mesjid Jamik Desa Medang Peringati Isra' Mi'raj 1439 H


BATU BARA, suarakpk.com - Ratusan Masyarakat Desa Medang berbondong bondong menghadiri peringatan Isra' Mi'raj.

Peringatan Isra' dan Mi'raj 1439 Hijriyah itu dilaksanakan dimesjid Jamik Desa Medang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara Minggu 15/04/2018.

Acara yang dimaksud diprakarsai oleh remaja dan remaji mesjid yang disebutkan serta didukung oleh Penduduk setempat.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al qur'an yang dibawakan oleh  Ikhsan dan pembacaan saritilawah Aulia Rahmah yang juga remaja/i Mesjid tersebut.

Selanjutnya Ketua panitia peringatan Isra' Mi'raj Harianto Syahputra dalam sambutan, dirinya sangat berterima kasih kepada Masyarakat Desa Medang yang mana telah turut membantu suksesnya peringatan yang dimaksud.

Darwin Kaur Pemerintahan Desa Medang yang mewakili Kepala Desa (Kades) tersebut   menyampaikan sebagai Pemerintahan Desa, dirinya memberikan apresiasi kepada remaja/i mesjid yang telah  memprakarsai acara peringatan tersebut.

Selain itu beliau juga menyampaikan permintaan maaf dari Burhanuddin selaku Kades Medang yang mana tidak dapat menghadiri peringatan Isra' Mi'raj karena memenuhi undangan keluarga yang berada di Kuala Tanjung Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara.

Sebagai penceramah malam itu Ustadz Jalaluddin Abubakar Zein membawakan tema "Sholat sebagai penolong".

Selain sholat lanjut Ustadz Jalaluddin bulan rajab ini  adalah bulannya Allah dan disunatkan pada bulan rajab ini melaksanakan puasa walau 1 hari dalam 1 bulan rajab atau melaksanakan puasa tersebut minimal sekali seumur hidup.

Adapun fadhilah (manfaat) bagi orang yang sering melakukan puasa Rajab maka saat kematian kelak jasadnya tidak akan hancur dimakan tanah melainkan jasadnya akan diangkat ALLAH kelangit dan ALLAH akan memasukkan jasad kita kedalam surga.

Sesuai dengan hadist Nabi Muhammad Rasulullah Sholollahu'alaihiwasallam yang diriwayatkan oleh bukhori muslim tambah Ustadz Jalaluddin seorang perempuan boleh menziarahi kubur dengan 4 sarat

Pertama perempuan itu dalam keadaan suci (bersih dari haid), kedua perempuan wajib menutup aurat,  ketiga saat dikuburan tidak boleh meratap dan keempat saat ziarah perempuan tidak boleh berhias imbuh Ustadz Jalaluddin

Pantauan Suarakpk pada peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Sholollahu'alaihiwasallam pada malam itu dihadiri ratusan jama'ah mesjid itu berjalan aman dan tertib. (Red414)

No comments:

Post a Comment