Penutupan Orientasi Managemen Alkon bagi Petugas Faskes - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


13 April 2018

Penutupan Orientasi Managemen Alkon bagi Petugas Faskes


LABUHANBATU, suarakpk.com - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Lidyawati Harahap resmi menutup Pelatihan Managemen Alkon bagi petugas Faskes yang di gelar sejak tanggal 12 april lalu kini 13 april 2018 di Aula Hotel Darma Melati Rantauprapat, Jumat (13/4/2018).

Lidyawati berharap “kepada peserta, dengan diselenggarakannya pelatihan management Alkon yang berlangsung selama dua hari ini, dapat meningkatkan pelayanan bagi masyakarat khususnya petugas Faskes yang berada ditingkat kecamatan”ujarnya.

“Apalagi saat ini permintaan masyarakat dalam pemasangan Alkon Implan telah meningkat, Kondisi itu harus dapat diatasi dengan memprioritaskan daerah yang membutuhkan, walaupun terkadang pasokan Alkon harus menunggu kiriman dari Provinsi”, tambah Lidyawati.

“Kedepannya Pengadaan alkon yang saat ini dari provinsi, Jadi, alkon yang ada di kabupaten akan kita utamakan pendistribusiannya di kecamatan yang paling membutuhkan, itupun yang berhak menerima alkon adalah petugas faskes,"paparnya.

Lidyawati juga mengucapkan “terimakasih kepada Heri Firdaus selaku narasumber pelatihan management Alkon yang berasal dari program Pilihanku BKKBN Provinsi Sumut, Semoga ilmu yang diberikan dapat menjadi bekal bagi petugas faskes yang mengikuti pelatihan ini”.

Sementara Kabid Keluarga Berencana Nurhety Lumban Tobing selaku penanggung jawab pelatihan menyampaikan "Saya ucapkan ribuan terima kasih kepafa para peserta pelatihan yang telah berpartisipasi mengikuti pelatihan ini selama dua hari yang telah mengorbankan waktunya dan meninggalkan anak dan keluarga di rumah demi mengikuti pelatihan ini”, ujar Nurhetty.

“Saya berharap kiranya pelatihan ini dapat dijadikan motivator nantinya yang harus dikembangkan dalam keluarga dan lingkungan sekitarnya, Semoga pelatihan ini dapat menambah ilmu dan bekal untuk mengikuti gelombang jaman sekarang ini”, papar Nurhety. (Red.408).

No comments:

Post a Comment