Kajian Tim Pengendalian Mutu terhadap Potensi Pariwisata Labuhanbatu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 April 2018

Kajian Tim Pengendalian Mutu terhadap Potensi Pariwisata Labuhanbatu


LABUHANBATU, suarakpk.com - Rapat Tim Pengendalian Mutu dalam rangka pelaksanaan pengkajian pengembangan potensi pariwisata dan perekonomian rakyat di Ruang Rapat Balitbang Labuhanbatu di hadiri seluruh kepala OPD, Senin (23/4/2018).

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Labuhanbatu Hobol Zulkifli Rangkuti pada rapat itu mengatakan “Pengkajian prospek pengembangan pariwisata di Labuhanbatu merupakan bagian kegiatan ekonomi pembangunan yang multi dimensional yang tidak hanya mempunyai tujuan akhir berupa output ekonomi, tetapi juga menyangkut sosial, agama, budaya dan kemanan yang menjadi daya tarik wisata dan mempunyai nilai jual yang tinggi”, ujar Hobol.

Hobol menjelaskan “tujuan dari pengkajian ini adalah untuk mengembangkan potensi wisata Kabupaten Labuhanbatu, sesuai dengan program Kepala Daerah dalam mewujudkan Visi Misi di Labuhanbatu, adapun objek wisata yang akan di kembangkan yakni pemandian alam Aek Pala, air terjun Linggahara, tugu Juang 45, aek Sirao-rao, bumi perkemahan, sampuran, pulau Sikantan, pantai Kahona serta pelabuhan batu Sei Siarti”, jelasnya.

Staf ahli bidang  Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Labuhanbatu Ir. Esty Pancaningdyah, MSi mengungkapkan “akses untuk menuju ke objek pariwisata jalur dan lokasinya harus jelas tidak berbentur dengan tanah masyarakat, serta didukung dengan pemetaan lewat Global Positioning System (GPS) sehingga mudah untuk pengunjung mengetahui letak wisata yang dituju”, ujar Hesty.

Disisi lain Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Ade Huzaini, SE mengatakan "peraturan untuk mendukung pengembangan pariwisata sudah di susun dalam Undang-undang Nomor 10 Tahun 2009, Peraturan pemerintah Nomor 50 tahun 2011, Permen Pariwisata Nomor 14 Tahun 2016 dan Permendagri Nomor 33 Tahun 2009 , serta harus didukung dengan pembuatan Peraturan Daerah (Perda) tentang pariwisata di Labuhanbatu", ujar Huzaini.
“Kegiatan ini diharapkan dapat mencapai tujuan kerja secara optimal, memperbaiki kehidupan ekonomi masyarakat dan pembangunan di daerah Kabupaten Labuhanbatu serta mewujudkan visi misi Bupati Labuhanbatu H.Pangaonal Harahap SE, MSi yaitu "Satu Tekad Bersama Rakyat Menuju Sejahtera Tahun 2020, dan Labuhanbatu Semakin Hebat Lebih Berdaya Tahun 2025", tandasnya. (Red.408).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)