Jembatan Penghubung Dua Kabupaten Ambrol, 3 Truk Terjatuh - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 April 2018

Jembatan Penghubung Dua Kabupaten Ambrol, 3 Truk Terjatuh


LAMONGAN- suarakpk.com - Jembatan penghubung wilayah Kabupaten Lamongan dengan Kabupaten Tuban, Selasa (17/4) siang  Ambrol. Empat kendaraan yang sedang melintas di jembatan diatas sungai Bengawan Solo tersebut turut terjatuh ke dasar bengawan. Akibat Kejadian itu seorang  korban tewas di tempat kejadian.

Menurut Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Argya Satria, sebagai upaya evakuasi kendaraan yang turut terjatuh ke dasar Bengawan Solo tersebut, petugas mendatangkan tren atau alat berat untuk pengangkut kendaraan.

"Selain itu, kita melakukan langkah-langkah untuk mencari solusi terkait ambrolnya jembatan tersebut, diantaranya mengalihkan arus lalulintas yang dilakukan petugas dari Polres Lamongan Maupun Polsek” kata Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Argya Satria, Selasa (17/4) siang.

Dan untuk kendaraan kecil, terang AKP Argya Satria,  bisa dialihkan menuju utara melewati Brondong ke Pantura,Sedangkan  untuk kendaraan berat nanti kami koordinasikan dengan dinas terkait” jelasnya.

Di sisi lain, Kapolres Lamongan, AKBP mengatakan lokasi kejadian tersebut sebenarnya masuk wilayah Kabupaten Tuban, sehingga penanggananya menjadi kewenangan Polres Tuban, petugas dari Polres Lamongan sifatnya membantu. "Tempat kejadian masuk wilayah Tuban” jelas  AKBP Feby DP Hutagalung S.Ik. MH.singkat.

Kejadian jembatan ambrol ini, terjadi saat Truk bernomer Polisi S 8569 UE melintas di atas jembatan. Sedangkan Dump Truk  Muklisin berada di belakang truk S-8569-UE tersebut dan sebuah sepeda motor berjalan beriringan. Saat jembatan patah, ketiga kendaraan berada di sebelah selatan garis jembatan yang patah yang kemudian turut terjatuh saat jembatan ambrol.

Dan setelah berhasil dievakuasi, dua korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan.

"Korban bermana Syaiful, sopir truk varia usaha dilakukan perwaratan medis di sini” kata petugas Rumah Sakit Muhammadiyah Babat, yang juga mengungkapkan korban yang meninggal dunia bernama Muklisin warga desa Banter Kecamatan Benceng dibawa ke rumah sakit lain yang terdapat kamar jenazahnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian maunpun instansi lain yang berada di lokasi kejadian belum bisa menyimpulkan dugaan penyebab ambruknya jembatan yang melintas di atas Bengawan Solo (Asnan)

No comments:

Post a Comment