Ini Pesan Kapolda, Dalam Acara Purna Bhakti Purnawirawan Polri SUMUT - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


10 April 2018

Ini Pesan Kapolda, Dalam Acara Purna Bhakti Purnawirawan Polri SUMUT



SUMATERA UTARA, suarakpk.com - Mapolda Sumut gelar Acara Purna Bhakti bagi Purnawiran Polri Polda Sumut yang Pensiun TA 2017 dan Jan-Maret 2018, serta Pengantar Tugas bagi Bintara Baru Polri, Lulusan Diktukba TA. 2017/2018  bertempat di Aula Tri Brata Lt.1 Pukul 09.00 WIB, Senin (9/4/2018).

Acara ini dihadiri oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Ketua PP Polri Prov. Sumut, Irjen Pol (Purn) Drs. Robert Aritonang, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, Para Kabag Sumda dan Kasubbag Renmin Jajaran Polda Sumut, Para Purnawirawan Polda Sumut dan Para Bintara Remaja Polda Sumut TA 2017/2018.

Acara ini bertujuan untuk Memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para Purnawirawan Polri serta Mengantarkan dan memberi pembekalan kepada Bintara remaja Polda Sumut sebelum bertugas di Satker dan Polres.

Perwakilan Purnawirawan Polri, Kombes Pol. (Purn) Rumidah Sianturi, SH, M.Hum dalam sambutannya mengatakan “Terimakasih kepada Kapolda Sumut yang telah menyelengarakan acara ini, diamana baru kali ini dilaksanakan di Sumut, sebagai wujud apresiasi khusus kepada kami, Kami bangga untuk bisa bertugas dan mengabdikan diri di Kepolisian, Sekalipun kita para purnawirawan sudah pensiun, tetapi mari bersama kita tetap jaga nama baik Polri dalam masa pensiun kita”, ujar Rumidah.

“Para bintara remaja agar tetap menjaga perilaku dan sikap dalam bertugas. Hindari sifat arogansi, pelanggaran dan tetap jaga nama baik Polri, Semoga Polda Sumut dapat senantiasa memberikan pelayanan terbaik dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Wilkum Polda Sumut”, tambahnya.

Sementara Ketua PP Polri Daerah Sumut dalam sambutannya mengatakan “Selamat memasuki masa pensiun kepada personel Polri yang telah pensiun dan selamat bertugas kepada para bintara baru yang hadir di tempat ini, PP Polri telah melaksanakan dan membuat program RPK dan berbagai aktivitas yang bermanfaat bagi para purnawirawan Polri, Gunakan waktu dan kesempatan yang ada, lebih baik pensiun dengan penghormatan dan tanpa masalah dibandingkan pensiun tanpa menyeselaikan tugas dengan baik dan Kami mohon maaf apabila kami saat bertugas melakukan kesalahan atau yang tidak berkenan di Polda Sumut”.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam arahannya menyampaikan “Polda Sumut akan membuat agenda rutin setiap terkait pelaksanaan acara Purna Bhakti, sebagai wujud apresiasi kepada para personel Polri yang telah mengakhiri masa tugasnya dengan baik, Kita akan lakukan upaya-upaya dalam membuat aktifitas dan kegiatan yang bermanfaat bagi kesejahteraan purnawirawan Polri dengan bersinergi dengan PP Polri, koperasi maupun perusahaan-perusahaan”, ujar Kapolda.

“Masa pensiun bukan sesuatu yang harus ditakuti, tetapi adalah sesuatu yang patut disyukuri karena dapat mengakhiri tugas di Kepolisian dengan baik, Miliki senantiasa karakter sebagai Bhayangkara sejati yang dapat melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, Dengan janji dan sumpah yang telah diucapkan sebagai anggota Polri, agar hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencemari institusi Polri”, tambahnya.

“Dalam survei public trust, Polri mendapat peringkat ketiga. Agar para bintara remaja dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mampu menjaga situasi kamtibmas di Prov. Sumut, diharapkan dengan adanya bintara remaja bahwa  situasi Wilkum Polda Sumut akan lebih aman dan kondusif khususnya dalam kegiatan Pilkada 2018 di Prov. Sumut, serta dapat dibanggakan oleh masyarakat, bangsa dan Negara”, jelas Kapolda.

Selanjutnya dia menambahkan “Tingkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, segera menyesuaikan diri dengan tempat tugas baru, tiru senior yang baik, tingkatkan kemampuan dan bekerjalah dengan hati dan junjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, Bagi Personil yg ditempatkan di Polres Nias & Nias Selatan, seperti yg sudah disampaikan, bahwa Polres tsb bukan Polres Buangan, tapi Polres Prioritas. Juga wilayah Samosir, Pakpak Barat, Humbahas, dan Palas/Paluta. Keterbatasan tugas, harus menjadi tantangan, untuk menunjukkan dedikasi dan loyalitas tugas”, tandasnya.

Kegiatan yang diikuti oleh para purnawirawan Polda Sumut dan Para Bintara Remaja sebanyak 369 orang (359 Polki dan 10 Polwan) ini, Setelah acara selesai, dilanjutkan dengan kegiatan  pembacaan penempatan Bintara Baru yaitu Dit Intelkam Polda Sumut : 30 orang Polki; Dit Sabhara Polda Sumut : 36 orang Polki dan 10 orang Polwan; Satwil Jajaran Polda Sumut : 293 orang). (Red.401)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad