Hujan Satu Jam Robohkan Empat Rumah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 April 2018

Hujan Satu Jam Robohkan Empat Rumah


MUNA,  suarakpk.com - Akibat hujan satu jam,  empat rumah warga di Desa Bungi Kecamatan Kontunaga roboh bersamaan dengan angin kencang. Sebuah mobil truk juga tertimpah rumah yang roboh.

Berdasarkan infornasi yang diperoleh di lapangan dijelaskan bahwa ada empat rumah warga yang roboh dihant angin kencang.  Tiga rumah sangat parah dan satu rumah bagian dapurnnya saja.

"Ini hujan baru satu jam sudah banyaj rumah warga yang diporak porandakan.  Apalagi kalau sampai hujan sehari.  Mungkin saja semua rumah tara dengan tanah, "tutur La ateng salah seorang warga Bungi saat ditemui di TKP baru saja.

Kata dia,  kalau sudah begini sangat diharapkan peran serta pemerintah untuk turun tangan.  Masalahnya ini adalah rumah tempat tinggal warga.  Kalau ini tidak disikapi,  kasihan warga yang menjadi korban selanjutnya mau tinggal di mana,"tambahnya.

Adapun rumah warga yang roboh adalah,  La Falisa,  Laode Awo,  Wa Gure,  Laode Ndiwala hanya bagian dapurnya saja.

Pemandangan seruoa juga terjadibdi kawasan hutan Warangga.  Akses jalan yang menghubungkan Muna Muna Barat dan Buton Tengah tersebut sempat macet karena dua pohon besar tumbang akibat hujan dan hantaman angin.

Untung saja warga Fookuni dan warga Watoputeh langsung bertindaj dengan cara memotong motong batang pohon yang roboh menggunakan sensou.

Sedangkan aparat Kepolian selain membantu mengamankan arus jalan juga membantu memotong batang pohon serta membantu pihak PLN memperbaiki jaringan listrik yang putus.

Hingga berita ini diterbitkan korban angin sementara di evakuasi. Demikiah pula dengan jalan di Warangga sedang di bersihkan.  (Randi)

No comments:

Post a Comment