Duta Genre, Wujudkan Remaja Berkarakter - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


27 April 2018

Duta Genre, Wujudkan Remaja Berkarakter



LABUHANBATU, suarakpk.com- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BPPKB) gelar Ajang Kreatifitas dan pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Tahun 2018, yang berlangsung di aula BKKPP Labuhanbatu diikuti 100 orang siswa-siswi SMP dan SMA serta guru pendamping dari 9 kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung selama 2 (dua) hari, pemilihan Duta Genre diharapkan dapat menambah wawasan di kalangan remaja dalam merencanakan kehidupanya dimasa mendatang sehingga terwujud remaja-remaja yang kuat, berakhlak dan berkarakter, Jum'at (27/4/2018).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BP&KB) Hj. Lidyawati Harahap, SPsi, MAP dalam kesempatannya mengatakan dengan ajang ini diharapkan dapat menjadi panutan bagi remaja Indonesia, khususnya di Kabupaten Labuhanbatu, dimana kehidupan remaja yang dengan berbagai gejolak tidak dapat dibiarkan begitu saja, dalam situasi tersebut pemerintah memiliki tanggung jawab untuk memfasilitasi remaja agar dapat bertukar informasi tentang kehidupan sesama remaja.

"Biasanya remaja lebih mempercayai teman sebayanya, sebagai tempat berbagi pengalaman, berdasarakn hal tersebut dikembangkan pusat informasi dan konseling remaja (PIK-R) di sekolah maupun perguruan tinggi yang merupakan wadah dari, oleh dan untuk remaja dibawah bimbingan guru pendamping" ujar Lidya.

"Kelompok PIK-R merupakan binaan dari BKKBN dan di kembangkan oleh Dinas Pengendalian Penduduk & Kelurga Berencana dimasing-masing Kabupaten/Kota, salam Genre memiliki 3 (tiga) makna yaitu hindari menikah muda, hindari seks bebas dan tidak memakai narkoba", tegasnya. (Red.408).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad