Disperindag Kenalkan Potensi Kerajinan Labuhanbatu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

25 April 2018

Disperindag Kenalkan Potensi Kerajinan Labuhanbatu


LABUHANBATU, suarakpk.com - Untuk mengenalkan potensi kerajinan Labuhanbatu di hadapan mata nasional, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Labuhanbatu mengikuti Pesta Akbar kerajinan terbesar di asia tenggara yang di sebut dengan Icon pameran inacraft, yang digelar di Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Kepala Disperindag Kabupaten Labuhanbatu Patindoan situmorang ikut andil mendirikan stand saat dikonfirmasi mengatakan " Ya Kita punya stand sendiri di acara yang itu, disana kita pamerkan industri kerajinan dari bahan batuk kelapa, kerajinan dari kulit kerang, kerajinan tas dari manik manik, bross, kerajinan dari bahan lidi kelapa sawit termasuk sapu lidi hias, kerajinan dari kertas koran, kerajinan pandai besi, pameran handycraft (kerajinan tangan) dan tenun labuhanbatu”, ujar Patindoan.

“Kita berharap Hasil produksi kerajinan tangan di Kabupaten Labuhanbatu dapat dipasarkan ke tingkat nasional ataupun internasional, melalui lembaga-lembaga yang membidangi hal tersebut, seperti lembaga ASEPHI ataupun para pengrajin itu sendiri”, tambahnya.

Kadisperindag juga menyampaikan “hasil kerajinan seperti ini kiranya dapat dikembangkan hingga dapat mewarnai setiap hasil kerajinan di mata Nasional, yang mana tentu hasil dari semua itu dapat menambah PAD dan  pendapatan keluarga, dengan demikian kebutuhan keluarga dapat sedikit terbantu”, tandas Patindoan. (Red.408).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)