Dies Natalis ke 43, IAIN Salatiga Launching 6 Progran Unggulan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 April 2018

Dies Natalis ke 43, IAIN Salatiga Launching 6 Progran Unggulan

48 tahun Institut Agama Islam negeri (IAIN) Salatiga Mengawal NKRI

SALATIGA, suarakpk.com - Dies Natalis yang ke 43 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga mengakat tema Tema "Becoming The Main Reference For Study on Indonesian Islam", diselenggarakan di Auditorium kampus 1 IAIN Salatiga, hari ini, Senin, 16 April 2018, dihadiri oleh seluruh dosen dan pegawai civitas akademik IAIN Salatiga. Dan menghadirkan narasumber Prof, Dr, M Amin Abdullah, MA.

Dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Kelembagaan, Dr.Agus Waluyo mengatakan genap 48 tahun IAIN Salatiga berada di tengah masyarakat Indonesia, semula dari Ikatan Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Nahdlatul Ulama (NU) pada tahun 1969, kemudian Beralih Menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri(STAIN) dan sampai dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) merupakan perjuangan yang panjang.
“tentulah harus mensyukuri karunia allah ini, rangkaian Dies Natalis ini juga sudah dimulai dengan rangkaian acara seperti, seminar nasional, pengukuhan Guru besar, Doa bersama dengan forkompimda Salatiga dan acara-acara lain, semua kegiatan ini dimaksudkan untuk menuju IAIN yang lebih gemilang di masa-masa yang akan datang.” kata Agus
Sementara, Rektor IAIN Salatiga, Dr.Rahmat Haryadi, M.Pd berharap IAIN Salatiga tidak berhenti untuk maju sampai dengan Perguruan Tinggi yang mampu bersaing di dunia.
“dengan cara menguatkan kesamaan perasaan di internal IAIN Salatiga, maka Allah akan memberikan kekuatan dan kemampuan untuk mencapai keberhasilan di masa depan.” harap Rahmat.
Selain itu, membuka acara Dies Natalis yang ke 43 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga Dr.Rahmat Haryadi, M.Pd juga sekaligus launching 6 progran unggulan baru IAIN salatiga diantaranya: talent scouting, E_Class, Career Center dan lainnya.
Di sisi lain, Narasumber, Prof.Dr, M.Amin Abdullah, MA menyampaikan orasi ilmiahnya, yang bertema "SERIBU WAJAH ISLAM INDONESIA MENUJU BANGSA DAMAI BERMARTABAT"
“Bahwa upaya mempersatukan umat, yang dibutuhkan di Indonesia adalah memberi jembatan kepada perbedaan, tidak membuat benteng-benteng pada setiap perbedaan.” pungkas Prof.Dr, M.Amin Abdullah, MA. (jamal/001/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)