Dalam Tabligh Akbar, Ini Pesan Ustadz Maulana - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 April 2018

Dalam Tabligh Akbar, Ini Pesan Ustadz Maulana


BATU BARA, suarakpk.com - Dalam rangka menciptakan Pilkada aman dan damai Polres Batu Bara menyelenggarakan Tabligh akbar dan menghadirkan Ustadz Maulana, ribuan Masyarakat Batu Bara, Asahan dan sekitarnya memadati lapangan Indrasakti Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara itu, Minggu (29/4/2018).

Hadir dalam acara itu mantan Kapolres Batubara AKBP Dedy Indriyanto, PJs Bupati Batubara Faisal Hasrimy, Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang, Kakan Kemenag H Ahmad Sofyan, Ketua MUI Ghazali Yusuf.

Hadirin yang didominasi kaum ibu itu larut dalam suasana canda dan tawa yang khas ala ustadz Maulana. Sapaannnya yang paling mudah diingat " Jama'ah oohhh jama'ah, Alhamdulillah"  selalu bergema dilapangan kebanggaan warga Kecamatan Air putih itu.

Dalam ceramah Ustadz Maulana mengatakan dengan agama manusia akan teratur dan terarah dan Islam sebagai agama memberi jaminan keselamatan kepada penganutnya dunia sampai akhirat.

Jika seorang muslim itu sampai kepada derajat mukmin, maka orang itu akan menebarkan keamanan bagi Masyarakat sekitar juga Lingkungan, artinya aman dari perbuatan yang buruk, aman dari  mulutnya tidak menebar kejahatan, aman dari kejahilan tangan dan orang tidak terganggu dengan tingkah lakunya.

" lawan itu tidak berarti musuh. Sesama anak bangsa yang bhineka tunggal Ika ini tidak boleh ada permusuhan. Beda pilihan jangan jadi permusuhan, karena siapapun yang terpilih belum tentu akan lebih diperhatikan dan itulah nuansa Pilkada ini karena untuk memilih yang terbaik harus ada lawannya, " kata ustadz Maulana.

Selain itu, Ustadz kondang menyarankan kepada seluruh ummat islam agar menyambutnya bulan suci Ramadhan dengan penuh kegembiraan, karena kemuliaan bulan ini tidak terdapat pada bulan lainnya.

Sementara itu Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang dalam sambutannya menyampaikan, acara yang digelar hari ini adalah karya dari mantan Kapolres Batubara AKBP Dedy Indriyanto.

" Kedepannya saya juga akan membuat acara yang seperti ini " kata Robinson.

 AKBP Dedy Indriyanto yang baru saja mutasi ke Polres Langkat menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kinerja Polres selama ia bertugas di Batubara.

Pjs Bupati Batubara  M Faisal Hasrimy menyampaikan pesan tentang pentingnya Pilkada yang damai. Sebab melalui pilkada ini akan dipilih pemimpin yang akan membawa perubahan Batu Bara lima tahun kedepan. (Muhammad Amin)

No comments:

Post a Comment