Amin Wahyudi Harahap dukung pemekaran Kecamatan Dolok Kabupaten Paluta - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


03 April 2018

Amin Wahyudi Harahap dukung pemekaran Kecamatan Dolok Kabupaten Paluta


LABUHANBATU, suarakpk.com -  Sebanyak tiga belas (13) desa dari delapan puluh enam (86) desa di Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara Provinsi Sumatera Utara desak Pemerintah Daerah (Pemda) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat untuk lakukan pemekaran, Hal tersebut dikatakan oleh Raja Adat Desa Seluat Silangge Sultan Jali Rajo Dasopang kepada wartawan pada hari Senin tanggal 2 April 2018 kemarin, Selasa (3/4/2018).

Sultan Jali Rajo Dasopang mengatakan “ada 13 desa yang berkeinginan untuk dimekarkan dari Kecamatan Dolok dengan nama Kecamatan Dolok Luat Silangge yakni masing masing desa Silangge, desa Bahab, desa Simatorkis, desa Baringin, desa Singanyal, desa Janji manahan sil, desa Sijara jara, desa Huta barusil, desa Bintais, desa Gunung sormin, desa Pasang lela, desa Aek jabut dan desa Nabundong”, ujanya.

"Jadi ketiga belas desa tersebut sudah menyepakati untuk meminta pemerintah dan DPRD Kabupaten padang lawas untuk di mekarkan menjadi kecamatan baru dengan nama kecamatan Dolok Luat Silangge" ucapnya

Pihaknyapun berencana akan membuat penandatanganan warga di tiga belas desa tersebut.

"Kedepan kita akan lakukan pertemuan lagi untuk menguatkan rencana kita memekarkan kecamatan ini,dan sekaligus untuk meminta tandatangan warga di tiga belas desa ini" tambahnya,

Menanggapi Hal tersebut Amin Wahyudi Harahap Tokoh Muda Sumatera Utara Bakal Calon DPR-RI Periode 2019-2024 ini, mendukung sekaligus akan membantu Tokoh Masyarakat di 13 desa tersebut untuk melakukan pemekaran.

"Saya mendukung rencana masyarakat di tiga belas desa tersebut untuk melakukan pemekaran, dan saya siap membantu mewujudkannya" ucap Amin. (Red.408).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad