Ada Apa BNNK Muna Mendatangi KPU Muna dan Panwaslu? - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


27 April 2018

Ada Apa BNNK Muna Mendatangi KPU Muna dan Panwaslu?



RAHA, suarakpk.com- Jum'at 27 April 2018 Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muna melakukan tes urine kepada seluruh anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna baik komisioner, pegawai dan staf kantor di KPU Muna.

Kepala BNNK Muna, La Hasariy mengungkapkan kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan seluruh anggota KPU Muna bebas dari barang haram tersebut.

"Dari lima belas orang yang berada di Kantor KPU setelah dilakukan tes urine hasilnya Negatif," terangnya, Jumat (27/4/2018)

Bukan hanya di KPU, kata dia sebelumnya pihaknya juga telah melakukan tes urine terhadap Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Muna, dan dari semua yang telah diperiksa urinenya tidak ditemukan adanya yang positif menggunakan Narkoba.

"Lembaga penyelenggara Pemilu harus bebas dari Narkoba, apalagi dalam waktu yang tidak lama lagi kita akan melakukan pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur (pilgub)," ucapnya.

"Narkoba merupakan musuh Negara yang bisa menghancurkan Bangsa dan Negara, maka dari itu Pejabat Negara harus bebas dari penyalahgunaan Narkoba," lanjut  La Hasariy

Disamping itu, Ketua KPU Muna La Ode Amin Rambega yang sempat kaget akan kedatangan pihak BNN sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pihak pemberantas Narkoba itu.

"Sebenarnya saya kaget dengan perasaan siapa yang akan ditangkap BNN, ternyata pemeriksaan urine secara mendadak tapi Allhamdillah saya hasilnya Negatif sebab saya tidak pernah menggunakan barang haram tersebut," ungkap Amin.

Ia juga menyanpaikan harapannya kepada semua pihak penyelenggara untuk selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh BNNK Muna dalam membasmi peredaran Narkoba di Kabupaten Muna ini. (Randy).

No comments:

Post a Comment