Tangkal Berita Hoax, Ali Mazi Bentuk Media Center Aman - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 March 2018

Tangkal Berita Hoax, Ali Mazi Bentuk Media Center Aman


KENDARI, suarakpk.com - Menjelang pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara,  persaingan semakin ketat dan fitnah semakin bertebaran menghiasi ruang publik. Masifnya gerakan penyebar fitnah atau kampanye hitam menjadi tugas utama Media Center Aman (Ali Mazi-Lukman Abunawas) yang di komandoi oleh Laode Rahmat Apiti.

 "Jadi, pak Ali Mazi membentuk media center Aman (Aman Center) dan menunjuk Laode Rahmat Apiti sebagai direkturnya. Salah satu tugas utama media center Aman ini adalah menangkal informasi hoax, fitnah atau kampanye hitam terhadap pasangan calon gubernur Ali Mazi-Lukman," kata Sahrul, Humas Aman Center, saat di temui di Warung Kopi Haji Anto, Senin, 12 Maret 2018.

Sahrul menjelaskan, hadirnya Media Center Aman ini selain  untuk menangkal informasi hoax pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) juga menjadi pusat informasi dan kajian kegiatan pasangan calon. Oleh karena itu, jika publik di suguhkan dengan informasi miring atau kampanye hitam pasangan Aman, kata dia bisa langsung dikonfirmasi kebenarannya di Kantor Aman Centetr Jalan Sao-Sao Kendari.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Sultra untuk tidak terprovokasi dan  tidak mudah percaya terhadap informasi yang mendiskreditkan pasangan Aman," ujar Sahrul.

Makanya, untuk memaksimalkan program kerja media center Aman ini, lanjut Sahrul, saat ini sedang menyusun tim kerja dan seluruh personilnya bakal diberi pelatihan khusus di masing-masing devisinya dalam struktur Aman Center. Sehingga tim dalam melaksanakan tugasnya lebih terstruktur dan tidak tumpang tindih. Di tanya soal pengukuhan Aman Center, Sahrul menjawab masih menunggu jadwal dari Rahmat sebagai Direktur Media Center Aman ini.

"Tapi dalam waktu dekat ini akan segera loncing. Walaupun belum pengukuhan, tapi Pak Rahmat sudah menyampaikan bahwa tugas-tugas Aman Center sudah harus jalan," kata Sahrul. (Randy)

No comments:

Post a Comment