Plt.Sekda Nisut Buka Muscab II Pramuka - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


28 March 2018

Plt.Sekda Nisut Buka Muscab II Pramuka


NIAS UTARA, suarakpk.com - Pembukaan Musyawarah Cabang (MUSCAB) Ke II Kwartir Cabang gerakan pramuka daerah Nias Utara secara resmi dibuka oleh plt. Sekda Nias Utara kemarin senin (26/3) di Aula Pertemuan Kantor Kwarcab Nias Utara, Desa Afia, Kecamatan Lahewa.
Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara, Ibelala Waruwu dan Anggota DPRD Nias Utara Bedali Lase, S.PdK, Para Kakak dari Kwarda Sumatera Utara, Para Muspika Se-Kabupaten Nias Utara, Para Camat se- Kabupaten Nia Utara, Ketua dan anggota pengurus Kwarcab Nias Utara, Para Peserta Muscab se-Kabupaten Nias Utara, Ketua dan anggota panitia pelaksana Muscab dan seluruh DKC, DKR se-Kabupten Nias Utara.
Ketua Panitia Agusman Zebua SPd, MPd, dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Muscab Ke-II ini memiliki empat maksud dan tujuan yang diantaranya,
1.Untuk melaksanakan Musyawara Cabang di wilayah Kwartir Cabang Nias Utara.
2.Untuk mengevaluasi dan mempertanggungjawabkan kegiatan kepramukaan dan keuangan selama masa periode 2013-2018.
3. Merancang dan merencanakan Program Kerja Kwarcab Nias Utara 5 Tahun kedepan.
4.Untuk memilih dan menetapakan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Nias Utara Masa bakti 2018-2023.
Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara, IbelalaWaruwu mengatakan dalam sambutannya, bila Lembaga DPRD mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan MUSCAB yang dilaksankan pada hari ini.
Menurut Ibelala bahwa kegiatan kepramukaan secara umum merupakan kegiatan di luar pendidikan sekolah yang bertujuan membina dan membentuk karakter kaum muda sebagai generasi dan penerus bangsa yang handal.
"untuk itu kami harapkan melalui kegiatan Musyawarah Cabang yang dilaksanakan pada hari ini agar dapat dimaanfaat sebaik mungkin demi merancang dan merencanakan Program kerja Kwarcab Kabupaten Nias Utara yang lebih baik kedepan." harap Ibelala.
Di sisi lain, Plt. Sekda Kabupaten Nias Utara Drs.Fonaha Zega M.AP mengungkapkan kegiatan kepramukaan merupakan proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan perinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak dan budi pekerti luhur para kaum muda.
Ditambahkan oleh Fonaha, kegiatan Muscab yang dilakukan 1 kali dalam 5 Tahun, dengan tujuan untuk mempertanggungjawabkan program kerja pengurus kwarcab Gerakan Pramuka Nias Utara 5 tahun berlalu.
"Muscab juga dilaksanakan untuk merancang dan merencanakan Program Kerja 5 Tahun mendatang, untuk itu saya berharap Muscap Ke-II yang dilaksanakan pada hari dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama." tegas Fonaha Zega.
Dalam kesempatan tersebut, Fonaha juga sekaligus membuka Muscab II Kwartir Cabang Gerakan Pramuka.
"dengan memohon Ridho Tuhan yang maha Kuasa, pelaksanaan Musywara Cabang Ke-II Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nias Utara dengan resmi dibuka." katanya.
Usai membuka, dilanjutkan dengan Pemukulan Gong oleh Plt. Sekda Kabupaten Nias Utara dengan disaksikan oleh seluruh peserta Muscap. (NS/Z).

No comments:

Post a Comment