Musrenbang RKPD Kabupaten Pidie, Dibuka Bupati - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Maret 2018

Musrenbang RKPD Kabupaten Pidie, Dibuka Bupati


PIDIE, suarakpk.com- Bupati Pidie Roni Ahmad yang akrab disapa Abusyik membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan (Musrenbang RKPD) Kabupaten Pidie Tahun 2019 di Oproom Sekretariat Daerah Kabupaten Pidie. Senin, (19/3/2018).

Bupati Pidie dalam sambutannya mengatakan, Visi Pemerintah Kabupaten Pidie sebagaimana yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pidie Tahun 2017-2022 adalah Terwujudnya Partisipasi Masyarakat Dalam Membangun Pidie Yang Mulia, Berkualitas, Sejahtera, Dan Memiliki Masa Depan. Dalam rangka pencapaian visi tersebut, harus tetap mengedepankan upaya-upaya bagaimana kita akan melaksanakan delapan Misi Pembangunan Kabupaten Pidie yang terangkum dalam dimensi Glee, Blang dan Laot.

“Ada berbagai sumberdaya yang berasal dari Glee, Blang dan Laot yang perlu pengelolaan yang lebih produktif, kreatif dan lestari serta memberi nilai tambah ekonomi. Dalam pembangunan Kabupaten Pidie, tujuannya jelas tak hanya satu, banyak sasaran yang ingin dicapai oleh pemerintah dan harus fokus dalam melaksanakannya,” ungkap Bupati.

Dijelaskan, Musrenbang merupakan momen yang sangat penting dan strategis dalam upaya menyusun prioritas pembangunan tahun 2019, selanjutnya akan menjadi bahan penyempurnaan rancangan awal RKPD serta menjadi acuan dalam penyusunan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang kemudian menjadi dasar penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Pidie Tahun Anggaran 2019.

“Dalam penyusunan RKPD Kabupaten Pidie tahun 2019 harus diupayakan agar seluruh arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan tahunan yang telah menjadi komitmen bersama dapat dikendalikan dan dievaluasi serta direalisasikan secara konkrit. Perencanaan pembangungan yang baik harus menjadi petunjuk arah tentang apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dengan target yang jelas dan terukur,” tegasnya.

Ia mengingatkan kepada para Kepala SKPK, bahwa APBD Kabupaten Pidie bukanlah satu-satunya sumber pembiayaan pembangunan di Pidie.

“Saya memerintahkan kepada Kepala SKPK untuk aktif mencari informasi dan berusaha secara sungguh-sungguh ke Pemerintah Pusat dan provinsi, berbekal program yang akuntabel agar anggaran dari APBN dan APBA dapat teralokasi lebih besar ke Kabupaten Pidie pada tahun 2019,” tutupnya.

Musrenbang RKPD 2018 tersebut dihadiri perwakilan Bappeda Aceh, unsur Forkopimda Pidie, para Asisten Sekdakab Pidie, para Staf Ahli Bupati, Pimpinan Intansi Vertikal, para Kepala SKPK, para Kabag, Camat, LSM dan tokoh Masyarakat dalam Kabupaten Pidie. (Nazar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)