Malam Pentas Seni Labuhanbatu di PRSU, tampilkan Sendratari Sikantan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 March 2018

Malam Pentas Seni Labuhanbatu di PRSU, tampilkan Sendratari Sikantan


LABUHANBATU, suarakpk.com - Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE. MSi membuka secara resmi Pagelaran Seni Budaya Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung senin malam  Pukul : 20.00 WIB s/d Selesai di Panggung Keong Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Medan, Rabu (22/3/2018)

Dalam pembukaan Pertunjukan Seni dan Budaya Labuhanbatu Bupati Pangonal mengisi acara tersebut dengan melantunkan sebuah lagu kesayangannya karya Bung Rinto Harahap berjudul "AYAH".

Pagelaran seni budaya Labuhanbatu menampilkan SENDRATARI SIKANTAN sebuah cerita rakyat Labuhanbatu (labuhanbilik) yang mengkisahkan "ANAK YANG DURHAKA KEPADA IBUNYA BERNAMA SIKANTAN" yang dibawakan  Kelompok Theater GITA HANDAYANI LABUHANBATU dibawah binaan Bung Hendra Pandapotan dan kawan-kawan.

Pada acara ini juga Pengurus PKK Kabupaten Labuhanbatu dibawah kendali Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ibu Hj. SITI AWAL PANGONAL Harahap menampilkan beberapa lagu hasil kreasinya dengan    kompak dan semangat.

Hadir dalam acara itu Dandim 0209/LB,  Letkol CZI DENDEN SUMARLIN, SE, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, Para Asisten, Para Kepala OPD, Para Camat dan Lurah, Tokoh Masyarakat Labuhanbatu, Mahasiswa/i Asal Labuhanbatu yg menempuh pendidikan di Medan serta Masyarakat Umum.

Bupati Pangonal pada Kesempatan tersebut mengatakan "Pada prinsipnya Pagelaran Seni Budaya PRSU adalah wahana untuk menggali seni dan budaya yang ada di Kabupaten/Kota dalam Wilayah Propinsi Sumatera Utara, dan ini menjadi pemersatu semua suku yang ada di Sumatera Utara ini”, ujar Pangonal. (Red.408)

No comments:

Post a Comment