Komnas PA Pusat Bakal Bentuk Perwakilan di Malut - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


28 March 2018

Komnas PA Pusat Bakal Bentuk Perwakilan di Malut


SOFIFI, suarakpk.com - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) pusat dalam waktu dekat bakal membentuk Komnas PA provinsi dan Kabupaten Kota di Maluku Utara (Malut).
Ketua umum Komnas PA Aris Merdeka Sirait kepada media ini Rabu (28/3/2018) mengatakan, sebagai langkah persiapan pembentukan lembaga perlindungan anak di jazirah Maluku Utara ini, maka terlebih dahulu akan membentuk Kelompok Kerja (Pokja) yang bertugas membentuk Lembaga Perlindungan Anak di tingkat provinsi dan Kabupaten Kota.
"Orang-Orang yang akan diberikan mandat sebagai penanggung jawab Pokja pembentukan Komnas PA provinsi dan Kabupaten Kota di Malut itu meliputi, Rais Dero, Muntaha Jamil, Kamaruddin Habibu, Nurjana Adam dan Sufertyana Rettob serta Fitria Masede," ucapnya.
Aris juga mengatakan, apabila Komnas PA provinsi dan kabupaten kota di Malut sudah terbentuk, maka akan menjadi mitra langsung Komnas PA di pusat yang siap memberikan perlindungan dan pembelaan anak di Maluku Utara.
"Karena itu, penting untuk Pokja ini segera dibentuk. Sebab tugas pokok Pokja ini adalah menyelenggarakan forum daerah perlindungan anak untuk memilih dan menetapkan kepengurusan ditingkat provinsi, serta menyusun program kerja, visi dan misi organisasi,"jelasnya.
Ditambahkannya, dalam rencana pembentukan Perwakilan Komnas PA di Malut tersebut, maka pihaknya akan berkordinasi dengan Gubernur, Kapolda, dan para pemangku kepentingan Perlindungan anak di Malut, diantaranya tokoh masyarakat, tokoh adat, Organisasi sosial, Ngo International WVI dan para pegiat perlindungan Anak.(RD)

No comments:

Post a Comment