Kodim Pidie Gelar Latihan Menembak TW 1 TA 2018 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


14 March 2018

Kodim Pidie Gelar Latihan Menembak TW 1 TA 2018


PIDIE, suarakpk.com- Dalam rangka memelihara kemampuan menembak bagi Prajurit, Komando Distrik Militer 0102/Pidie menyelenggarakan Latihan Menembak senjata ringan ( Jatri ) TW 1 TA 2018 di lapangan Tembak Polres Pidie di Desa Gintung Kecamatan Grong - Grong, Selasa (13/3/2018).

Kegiatan latihan tersebut dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim Kapten Inf Samsul Rizal S.sos selaku Komandan Latihan, sesuai rencana kegiatan tersebut akan di selenggarakan selama 4 hari dari tanggal 13 sampai dengan tanggal 16 Maret 2018,  dengan meteri latihan menembak senjata laras panjang selama 3 hari, untuk tanggal 16 Maret atau hari terakhir melaksanakan menembak Pistol.

Komandan Kodim 0102/ Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP di sela-sela kegiatan latihan menembak Pistol mengatakan Latihan menembak merupakan salah satu bentuk pembinaan personil dibidang latihan.

Dengan latihan yang terprogram dan terencana disetiap triwulanya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan prajurit, sebagaimana Perintah Kasad bahwa kualitas prajurit TNI AD yang ingin dibangun dan dicapai adalah prajurit yang disiplin, jago perang, jago tembak, jago bela diri dan memiliki fisik yang prima.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa untuk mewujudkan itu semua maka prajurit harus rajin belajar dan berlatih disamping harus terus melakukan  tugas membina wilayah desa masing - masing serta tugas mendampingi petani bersama PPL dalam rangka mendukung dan mensukseskan Program swasembada pangan. (nazar)

No comments:

Post a Comment