KNPI Medang Deras Dukung Penegakan Hukum Bagi Penyebar Berita Hoax - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 March 2018

KNPI Medang Deras Dukung Penegakan Hukum Bagi Penyebar Berita Hoax


BATU BARA, suarakpk.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara mengelar kegiatan diskusi kebangsaan bertema, “ Dalam rangka menolak berita hoax dan isu sara, ujaran kebencian,  merajut kebhinekaan dan merawat NKRI ”. Di Areal Pelabuhan Pangkalan Dodek Desa Nanasiam Kecamatan Medang Deras, Kamis(15/3) dihadiri Intel Polsek Medang Deras Hayudi.

Yang menjadi pembahasan tema seputar informasi hoax yang menyebar di masyarakat melalui media sosial dan media lainnya yang kerap kali meresahkan akhir-akhir ini.

Selain menggelar diskusi, dirangkai dengan deklarasi menolak berita hoax, isu Sara, ujaran kebencian (Hate Spech) serta mendukung pihak kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam penegakan hukum terhadap pelaku hoax demi terciptanya suasana kedamaian dan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Ketua KNPI Medang Deras M.Sapri SH Mendukung pihak POLRI dalam melaksanakan langkah-langkah penegakan hukum terhadap penyebaran berita hoax, isu sara, ujaran kebencian (Hate Spech) guna memberikan kepastian hukum dan mencegah konflik sosial ditengah Masyarakat.

Sapri juga Menghimbau kepada seluruh organisasi kepemudaan (OKP), organisasi masyarakat (ormas), organisasi keagamaan dan seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga sikap toleransi atau kebersamaan dalam merajut ke bhinekaan guna menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, " Mari kita sama- sama menangkal isu Hoax dengan melakukan langkah klasifikasi atau biasa di sebut tabayun ” tuturnya.(Red403)

No comments:

Post a Comment