Kades Harjodowo Kec.Sukorejo Kendal, DiPTUNkan Calon Sekdes - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


28 March 2018

Kades Harjodowo Kec.Sukorejo Kendal, DiPTUNkan Calon Sekdes


KENDAL, suarakpk.com - Calon Sekdes desa Harjo Dowo akhirnya memPTUNkan Kades terkait permasalahan penerimaan perangkat desa yang bermasalah serta di anggap penuh kejanggalan. Pelantikan Sekdes di rencanakan masih menunggu hasil dari gugatan PTUN calon kades rangking 1.

Menurut kepala desa Harjo Dowo Ida Sugiyanto yang di temui oleh awak media suarakpk.com, senin  (26/03/2018), dia menyimpulkan asumsi masyarakat Harjo Dowo kenapa Kepala Desa tidak mau melantik Rangking 1 calon Sekdes, dan bukan dalam arti tidak mau melantik tetapi dia menunda pelantikanya. Pasalnya karena masih menungu proses persidangan gugagatan peserta calon pengisian perangkat desa yang kosong yang di duga penuh  persoalan kejangalan dan masih di sidangkan PTUN Semarang.

"Jadi kita menungu hasil akhir dari PTUN dan putusan dari Majelis Hakim dan akan malantik calon Sekdes  rangking 1 desa Harjo Dowo kabupaten Kendal apa bila putusan hakim dimenangkan oleh tergugat," tegas Ida Sugiyanto.

"Dalam arti kata penundaan pelantikan di simpulkan oleh rangking 1 calon Sekdes Harjo Dowo mempunyai asumsi lain. Dengan kata lain Kepala Desa belum mau mlantik dan akhirnya peraih rangking 1 memPTUNkan balik," tutur kepala Desa Harjo Dowo.
         
Hinga kini Kepala Desa Harjo Dowo masih tetap kukuh mengambil sikap menungu hasil sidang PTUN yang sudah berjalan apapun putusanya akan dia terima dengan legowo, walaupun dia sendiri di PTUNkan oleh calon sekdes Ranking 1.
(Imam/Dwi)

No comments:

Post a Comment