Hatinya PKK Tidak Terlepas Dari Pemanfaatan Lahan Pekarangan Rumah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


01 March 2018

Hatinya PKK Tidak Terlepas Dari Pemanfaatan Lahan Pekarangan Rumah



LABUHANBATU, suarakpk.com - Berbicara tentang Hatinya PKK tidak terlepas dari pemanfaatan lahan pekarangan rumah yang ada, apabila lahan pekarangan rumah yang kita miliki dapat kita manfaatkan tentu akan terlihat asri sehingga akan tercipta kenyamanan yang memiliki rumah.

Selain menciptakan kenyamanan dan asri, pemanfaatan lahan pekarangan (Hatinya) PKK akan menjadi salah satu sumber pendapatan dan peningkatan ekonomi keluarga, oleh sebab itu saya mengharapkan ibu-ibu kader PKK dapat mensosialisasikan dalam kegiatan Hatinya PKK ini, saya juga mengharapkan pada kegiatan lomba Hatinya PKK ini menjadi salah satu kegiatan lomba yang akan kita kirimkan ketingkat provinsi.

Hal tersebut dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, Rabu (28/2) sore dalam acara Supervisi PKK tentang kegiatan Lomba Hatinya PKK di Simpang Tiga urung Kompas Kecamatan Rantau Selatan usai mengunjungi Desa Kampung Dalam dan menghadiri Pesta Pernikahan di Kampung Lalang Urung Kompas.

Lebih lanjut disebutkannya, bahwa kegiatan 9 lomba ini adalah merupakan prioritas 10 Program Pokok PKK yang pelaksanaannya adalah Desa/Kelurahan yang disesuaikan dengan situasi, kondisi dan kemampuan yang ada untuk membangun daerahnya.

Dengan demikian keberadaan kelompok-kelompok PKK dan Dasawisma menjadi sangat penting dan lebih strategis, karena Dasawisma ini berfungsi dengan baik, “Apapun program kegiatan yang dipercayakan oleh Pemerintah akan dapat terlaksana, tetapi penting kita ketahui bersama bahwa suatu kegiatan/program tidak hanya selesai setelah waktu kegiatan berakhir, tetapi semua kegiatan perlu ditindaklanjuti melalui pemantauan dan pembinaan”, kata Hj. Siti Awal Pangonal Harahap.

Menurut Hj. Siti Awal Pangonal Harahap ini, Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu pada Tahun 2018 ini melakukan supervisi langsung ke Desa/Kelurahan se Kabupaten Labuhanbatu dari tanggal 19 Pebruari s/d 13 Maret 2018, dimana pada tahun 2018 ini Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu lebih memfokuskan melakukan supervisi kepada Desa/Kelurahan kegiatan lomba yang diikuti, bukan berarti kegiatan lomba-lomba lain tidak dibina akan tetapi kami mengharapkan kepada Ketua TP.PKK Kecamatan telah melakukan pembinaan berbagai kegiatan lomba lain dan menetapkan satu kegiatan lomba di Desa/Kelurahan tersebut layak untuk diikuti dalam kegiatan lomba tersebut atar Kabupaten.

Disisi lain beliau mengatakan, bahwa maksud dan tujuan supervisi ini adalah untuk melihat secara langsung di lapangan berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan serta perkembangannya tentang pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Kegiatan Supervisi tentang lomba Hatinya PKK di Simpang Tiga Urung Kompas Kecamatan Rantau Selatan tersebut diwarnai dengan laporan Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Urung Kompas, penyerahan laporan dan diakhiri dengan peninjauan pemanfaatan lahan pekarangan rumah (Hatinya) PKK kesalah satu lokasi di daerah itu.(Red.408).

No comments:

Post a Comment