Hari Jadi Kota Gresik Ke-44 Di Meriahkan Pameran Buku Terbesar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 March 2018

Hari Jadi Kota Gresik Ke-44 Di Meriahkan Pameran Buku Terbesar


GRESIK, suarakpk.com - Dalam rangka peringatan HUT Pemerintah Kabupaten Gresik yang ke-44 dan hari jadi kota Gresik yang ke-531 dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Gresik bekerjasama dengan EO (even organisation) Yogya  mengadakan pameran buku terbesar di Gresik.

Bertempat di Wahana Pusponegoro Jalan Jaksa Agung Suprapto 20 Gresik. Pameran buku terbesar di Gresik yang bertema "Pesta Gresik Membaca" yang diadakan mulai tanggal 12 sampai 20 maret 2018 mendapat antusias dari masyarakat Gresik terutama anak-anak pelajar dari Gresik.

"Dalam acara pesta membaca ini bekerjasama dengan EO (even organisation) dari Yogyakarta guna turut mensukseskan acara pesta ini", ujar Rully Husni Kurniawan selaku panitia yang mewakili EO (even organisation) yang terdiri dari 36 produktion dari Yogyakarta, (20/03/2018).

Anik selaku panitia serta staf dari dinas Perpustakaan dia berujar pameran ini diadakan dalam rangka memeriahkan ulang tahun Pemerintah kabupaten Gresik ke-44 dan hari jadi kota Gresik ke-53. "guna untuk mendorong masyarakat Gresik gemar membaca supaya wawasan masyarakat tambah luas terutama untuk anak-anak pelajar karena dalam pameran ini terdapat banyak buku dari buku pelajaran sampai buku-buku wawasan umum", ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Izna pelajar dari SMU Muhammadiyah 1 Gresik Dia bercerita merasa beruntung dengan diadakan pameran ini karena gratis. "Saya tambah wawasan dan bisa mencari-cari buku dan mempelajarinya yang belum saya punyai dan belum ada diperpustakaan sekolah saya.
Sungguh sangat tepat sekali kegiatan pameran dan pesta membaca ini karena dengan membaca buku dapat menambah kazanah pengetahuan dan tentunya mendapat ilmu-ilmu yang baru,baik ilmu umum ataupun agama serta ilmu pendidikan, tentunya bisa menjadi pedoman masyarakat Gresik dalam bermasyarakat untuk membangun Gresik yang lebih maju dan bermartabat", tandas Izna.
(rahmat)

No comments:

Post a Comment