Bupati Pidie : Musrenbang Merupakan Amanah UU - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 Maret 2018

Bupati Pidie : Musrenbang Merupakan Amanah UU


PIDIE, suarakpk.com - Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Murenbang) Kecamatan Padang Tiji, sedangkan Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST juga menghadirinya di Kecamatan Muara Tiga Selasa kemarin, (13/3/2018)

Bupati Pidie dalam sambutannya mengatakan bahwa musrenbang merupakan amanah dari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN).

“Musrenbang yang dilaksanakan hari ini, merupakan bagian penting dari mekanisme perencanaan pembangunan yang partisipatif yang melibatkan berbagai komponen masyarakat serta pemerintah guna menampung aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai situasi, kondisi dan perkembangan terkini,” jelas Bupati.

Ia menambahkan, Visi Pemerintah Kabupaten Pidie sebagaimana yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pidie Tahun 2017-2022 adalah Terwujudnya Partisipasi Masyarakat Dalam Membangun Pidie Yang Mulia, Berkualitas, Sejahtera, Dan Memiliki Masa Depan.

“Dalam rangka pencapaian Visi tersebut telah ditentukan 8 Misi Pembangunan Kabupaten Pidie yang dalam pelaksanaannya akan didukung dengan berbagai strategi dan arah kebijakan. Salah satu kebijakan yang akan dilakukan pada Tahun 2019 adalah Kebijakan Peningkatan Penataan Ruang dan Pengembangan Kawasan secara Terpadu dan Berkelanjutan,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Bappeda Kabupaten Pidie Muhammad Adam, ST., MM. para Kepala SKPK dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Pidie Safrizal, S.STP., Mec.Dev. para Keuchik dan tokoh masyarakat dalam Kecamatan tersebut. (Nazar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)