Bupati Pangonal : Saya Termasuk Bagian Dari Keluarga Besar Warga Minang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 March 2018

Bupati Pangonal : Saya Termasuk Bagian Dari Keluarga Besar Warga Minang


LABUHANBATU, suarakpk.com - Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE. MSi, mengaku dirinya termasuk bagian dari keluarga besar warga minang. Karena katanya, abangkandungnya, beristerikan seorang wanita minang.

Pengakuan ini disampaikan Pangonal, pada acara pelantikan pengurus Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (23/3/2018) malam di Rumah Gadang Minang, Jalan Soekarno - Hatta Rantauprapat.

Menurutnya, abang kandungnya yang kini menjabat Ketua Kadin Labuhanbatu, beristerikan wanita minang. Nama kakak itu, dr. Hj. Syamsinar, saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur RSU Rantauprapat.

"Pada malam ini, melalui Ketua BM3 saya daftarkan kakak itu, untuk diterima menjadi salah satu pengurus / anggota BM3 Labuhanbatu", ujar bupati.

Dalam kesempatan ini, bupati menyatakan Pemkab maupun dirinya, tetap memperhatikan keberadaan etnis yang ada, termasuk etnis minang. Karena katanya, semua etnis yang ada di daerah ini, merupakan warga masyarakat Labuhanbatu.

Pangonal tidak lupa menyampaikan apresiasi kepada warga minang, yang sudah memiliki rumah gadang, sebagai tempat berkumpul, bermusyawarah dan kegiatan lainnya. " Satu-satunya etnis yang sudah memiliki bangunan seperti ini, hanyalah etnis minang. Sementara 11 etnis lainnya belum punya", tambahnya.


Sebagai kepeduliannya kepada warga minang, Bupati memberikan sumbangan sebesar Rp. 50 juta, untuk biaya pembangunan pagar dan rehab rumah gadang.

Sebelumnya, menyampaikan sambutan, H.Johan, SPd Ketua BM3 Terpilih dan Ketua BM3 Propinsi Sumatera Utara  H.Syahruddin Ali,SH,MSi.

Dalam sambutannya, kedua pimpinan etnis Minang ini mengaku, selama ini ada kesan,  bahwa Etnis Minang di Labuhanbatubatu sepertinya kurang mendapat perhatian dari Pemkab Labuhanbatu. Sebenarnya kami ingin sejajar dengan 11 etnis lainnya yang ada di Labuhanbatu.

"Ternyata anggapan itu terbantahkan, dengan hadirnya Bupati Labuhanbatu pada malam pelantikan pengurus BM3", ucap Johan SPd.

Sementara itu, acara pelantikan BM3 Labuhanbatu ini, dihadiri sejumlah kepala organisasi perangkat daerah, pengurus BM3 dari Kabupaten Serdang Bedagai, Labuhsnbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan.

Terlihat pula beberapa sesepuh masyarakat minang, diantaranya nyonya Sofyan Manan, nyonya hj Adlina T Milwan, H Jafri, Syahrial Abbas.

Acara pelantikan Pengurus BM3 Labuhanbatu ini, dihibur dengan atraksi tambur, pencak silat, lagu minang. (Red.408)

No comments:

Post a Comment