Bupati Labuhanbatu Resmi Buka Ruang Kelas Baru MTS Al-wasliyah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Maret 2018

Bupati Labuhanbatu Resmi Buka Ruang Kelas Baru MTS Al-wasliyah


LABUHANBATU,  suarakpk.com - Ruang Kelas Baru MTS Al-wasliyah padang matinggi secara resmi dibuka Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE. Msi ditandai dengan pengguntingan pita dan penanda tanganan prasasti pendirian MTS Al-wasliyah pada hari senin di halaman gedung MTS Alwasliyah jalan panti asuhan putra no 7 padang matinggi rantau prapat, Senin (12/3/2018).

Dalam kesempatan tersebut Bupati labuhanbatu yang juga ketua PD Al-wasliyah tersebut mengatakan"Keberadaan Madrasah merupakan wujud kesadaran keberagaman masyarakat terhadap pentingnya mempersiapkan generasi yang memiliki kompotensi dan pemahaman agama yang baik. Dapat di pahami bahwa perkembangan madrasah tergantung pada seberapa besar perhatian umat islam dalam mendukung keberlangsungan madrasah”, ujar Pangonal.

“Melalui momen ini saya sampaikan bahwa madrasah merupakan lembaga pendidikan yang memerlukan perhatian dan pembinaan dalam pengembanganya. Dan ini bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah namun juga masyarakat”, tambah pangonal.

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan membantu proses pembangunan gedung madrasah ini. Semoga kerja sama ini dapat terus terjalin.bagi kami peresmian gedung baru ini memiliki arti yang sangat mendalam. Dalam pemenuhan kebutuhan dan kepentingan dasar dari rakyat indonesia hususnya masyarakat Labuhanbatu”, jelas Pangonal.

Pangonal menambahkan “khusus kepada siswa siswi, semoga kalian bisa belajar dengan baik dan penuh suka cita, Kami berkeyakinan dengan fasilitas yang dimiliki dan komitmen dari seluruh pihak madrasah dapat menjadi salah satu sekolah unggulan di Labuhanbatu dan dapan mencetak generasi, jadilah siswa siswi yang berkualitas dan kompetentif”, tandas Pangonal.

Dalam laporanya ketua panitia pelaksana Ir. H. Marwan Efendi siregar, MM menyampaikan ribuan terima kasih kepada para donatur yang telah sedekahkan hartanya untuk pembangunan ruang sekolah ini.

"Kami atas nama keluarga besar Alwasliyah padang matinggi mengucapkan selamat datang dan ribuan terima kasih yang setinggi tinggi nya atas kehadiran bapak ibu memenuhi undangan kami dalam peresmian gedung baru Alwasliyah ini, semoga bapak ibu selalu dalam lindungan allah SWT” ujar Marwan.

“Pada tanggal 6 maret 2017 telah terjadi kebakaran yang telah menghanguskan sebagian besar lokal MTS dan Aliyah, kini pasca terjadinya kebakaran tersebut gedung baru lantai pertama telah berdiri yang rencananya akan dibangun sampai tingkat tiga dan akan diresmikan hari ini langsung oleh Bupati Labuhanbatu”, tambah marwan.

Dikatakan marwan," Bangunan ini berjumlah 5 lokal. Terdiri dari ruang belajar ruang labotarium, perpustakaan,Kepsek,guru,TU,Rumah penjaga, toilet, dan penataan halaman dan seluruh nya berlantai keramik yang menelan biaya sebesar 570 juta rupiah.Keseluruhan dana tersebut di dapat dari APBD Kabupaten Labuhanbatu sebesar 200 juta dan bantuan dari para donator”, papar Marwan.

Acara tersebut juga di isi dengan pemberian bingkisan penghargaan bagi pendiri awal Yayasan alwasliyah, Tampak hadir pada peresmian tersebut Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap, SE. Msi, Kepala Kantor Kemenag Safirudin Harahap, perwakilan Dandim 0209/lb, Ketua MUI Labuhanbatu Darwis Lci, beberapa OPD Labuhanbatu, camat, lurah dan kepling padang matinggi, guru dan ratusan siswa siswi MTS dan SMK Al-wasliyah (Red.408).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)