Bupati Bantul Hadiri Festival 1000 Porsi MIE LETHEK Di Trimurti Srandakan Bantul - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 March 2018

Bupati Bantul Hadiri Festival 1000 Porsi MIE LETHEK Di Trimurti Srandakan Bantul


BANTUL, suarakpk.com - Festival Mie Lethek di gelar di dusun Lopati desa Trimurti kecamatan Srandakan kabupaten Bantul, Sabtu (24/03/2018) dengan diramaikan hilir mudik masyarakat sekitar berdatangan menyaksikan Festival tersebut.

Dihadiri oleh Bupati Bantul Drs. Suharsono yang dibuka dengan  pemotongan pita. Dihadiri pula pejabat dari Ketua DPRD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, DPRD Bantul  Dinas Kebudayaan, Dinas Pariwisata dan instansi terkait kecamatan Sradakan.

Kepala dukuh Sutiyem menyampaikan pedukuhan Lopati sebagai desa wisata yang berbasis pendidikan. Jumlah penduduknya 1435 jiwa yang terdiri dari 6 RT dan 406 kepala keluarga bersama warga secara swadaya melaksanakan Festival 1000 porsi mie lethek diperuntukan warga dan penonton sampai dengan penjaja makanan dan mainan anak anak secara gratis.

Fasilitas pelayanan disediakan meja masak mie lethek sebanyak 34 meja konter berjajar sepanjang jalan menuju rumah kepala dukuh serta diikuti 60 pasang atau 120 personil peserta festival berikut tim yuri sudah dipersiapkan. Dalam pelaksanaan Festifal didukung oleh Kesenian Reog Bekso Manunggal Karso dan iringan Prajurit Bregodo oleh dusun Lopati sendiri.

Tujuan festival agar terangkat perekonomian dusun wisata lopati Trimurti Srandakan Bantul. Hal ini senada disampaikan juga oleh Bupati Bantul Drs.Suharsono. "Dengan adanya Festival 1000 Mie Lethek dapat mengangkat pembangunan dan kepariwisataan kota Bantul. Diharapkan kabupaten  Bantul mempunyai ikon wisata yang mempunyai nilai jual tinggi," Ungkap Suharsono.

Dalam pelaksanaan Festifal didukung oleh Kesenian Reog Bekso Manunggal Karso dan iringan Bregodo oleh dusun Lopati. (Topo/Rus/Bantul)

No comments:

Post a Comment