BPBD berikan Simulasi Antisipasi Bencana kepada Pelajar PAUD - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Maret 2018

BPBD berikan Simulasi Antisipasi Bencana kepada Pelajar PAUD


LABUHANBATU, suarakpk.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu Sofyan Hasibuan, SE. MAP berikan pendidikan dasar penanggulangan bencana kepada pelajar Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) berupa Simulasi bila terjadi bencana, di halaman Kantor BPBD jalan Gouse Goutama Rantauprapat pukul 09:00 WIB, Rabu (21/3/2018).

Simulasi yang diberikan untuk antisipasi saat terjadi bencana seperti penggunaan perahu karet, simulasi bila terjadi gempa bumi dan membawa anak anak paud berkeliling menggunakan Mobil truck BPBD, dan memberikan pengenalan jenis bencana dan peralatan yang digunakan BPBD dalam melakukan pertolongan bencana.

Kepala BPBD Labuhanbatu Sofyan Hasibuan, SE. MAP dalam kesempatan itu mengucapkan “selamat kepada anak anak paud yang telah mendapat pendidikan penanggulangan bencana, semoga kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi adik adik semua”, ujarnya

Kordinator Siswa Paud Darwin Sati Siregar, SS mengucapkan terimakasih  kepada BPBD yang telah memberikan pendidikan kepada 28 siswa paud yang berasal dari tiga paud yakni Paud Nur Annisa, Paud Bersama dan Paud Karya Maju yang beralamat di Desa Tebing Linggahara Kecamatan Bilah Barat.

"Alhamdulillah kegiatan ini kegiatan yang positif, anak anak dapat berkenalan dengan BPBD, apa itu BPBD, mengenal alat alat BPBD, Sehingga anak anak dapat berinteraksi dengan lingkungan, ini juga bagian dari metode pembelajaran yang kita terapkan yakni bermain sambil belajar" ujar Darwin.

Usai memberikan pendidikan dasar penanggulangan bencana bagi siswa paud, pihak BPBD juga memberi bingkisan untuk Sekolah Paud berupa bola kaki, buku serta alat bermain dan belajar.(Red.408).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)