BNNK Cilacap Siapkan Penggiat Anti Narkoba di Dinas dan Instansi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


08 March 2018

BNNK Cilacap Siapkan Penggiat Anti Narkoba di Dinas dan Instansi

Cilacap, suarakpk.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap menyelenggarakan kegiatan rapat kerja (Raker) pemberdayaan masyarakat bersama instansi pemerintah.

Acara yang dilaksanakan, Rabu (07/03) di salah satu hotel di Kabupaten Cilacap dibuka Kepala BNNK Cilacap, AKBP Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si, dan diikuti 40 orang peserta perwakilan dari dinas atau instasi pemerintah, instansi pendidikan, perusahaan swasta dan organisasi masyarakat (Ormas).

Raker dengan nara sumber Kepala BNNK Cilacap, AKBP Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si, Penyuluh Narkoba Ahli Madya, Gentur Widyo Sasono, SH, MM, dan Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Cilacap, Parwito, S.Sos, MM dilaksanakan dalam rangka memetakan kelompok sasaran penggiat anti narkoba serta untuk membangun komunikasi dan kepedulian stakeholder dari masyarakat untuk melakukan panggulangan masalah narkoba.

Kepala BNNK Cilacap, AKBP Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si, menyampaikan materi tentang Kebijakan dan Strategi Nasional dalam Upaya P4GN, sedangkan Gentur Widyo Sasono, SH, MM, selaku Penyuluh Narkoba Ahli Madya pada BNNK Cilacap menyampaikan materi tentang Permasalahan Narkoba Dilihat Dari Beberapa Aspek Lingkungan, sementara Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Cilacap, Parwito, S.Sos, MM menyampaikan materi tentang Kebijakan Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dalam Upaya P4GN. 

Melalui kegiatan ini diharapkan agar para peserta memahami persoalan narkoba di Indonesia dan menyadari bahwa persoalan narkoba merupakan tanggung jawab bersama. Para peserta yang ikut dalam kegiatan ini nantinya disiapkan untuk menjadi Penggiat Anti Narkoba di Dinas/Instansi masing-masing. (RUS)

No comments:

Post a Comment