Ada Apa Dengan Kapolres Grobogan Hingga Panggil Si Penjual Cilok? - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

07 Maret 2018

Ada Apa Dengan Kapolres Grobogan Hingga Panggil Si Penjual Cilok?

GROBOGAN, suarakpk.com – Ada sebuah cerita yang menarik saat adanya kegiatan Operasi Keselamatan Candi (OKC) 2018 di bundaran Getasrejo, Kecamatan Grobogan, kemarin Selasa (6/3/2018).  Diceritakan salah satu anggota Satlantas Polres Grobogan, bahwa saat operasi sedang berjalan, tiba-tiba ada seorang penjual cilok dengan gerobak dorong berjalan melintas di lokasi kegiatan operasi, tanpa disadari penjual cilok dipanggil oleh petugas satuan lalulintas Grobogan diminta menepi.
Sontak dengan wajah merah terkejut, tengak tengok kanan kiri, si penjual cilok diketahui bernama Sirojul Munir (40). Dirinya terheran dan kaget bercampur takut lantaran dirinya hanya berjualan memakai gerobak dorong, bukan mengendarai motor seperti penjual cilok lainnya, tiba-tiba diminta menepi oleh petugas. Dengan wajah lugunya, Munir berhenti dan terus tengak tengok kanan kiri sambil berpikir kesalahan apa yang telah diperbuat hingga diberhentikan petugas yang sedang melakukan operasi lalulintas dimana dalam operasi tersebut juga dipantau oleh Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano.
Tanpa disadarinya, ternyata setelah kegiatan razia selesai, penjual cilok asal Pulokulon yang ngekos di kampung Jetis, Purwodadi itu langsung terlihat sumringah dan senang, pasalnya, ketika Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano mendatangi penjual cilok tersebut sambil menyerahkan uang, Munir si penjual cilok kebingungan maksud Perwira Menengah Kepolisian itu memberi uang, mungkin dalam benak Munir, uang tersebut sebagai ujian, bukannya ditilang malah diberi uang, ternyata, Kapolres bermaksud memborong cilok untuk dimakan rame-rame dengan anggotanya yang baru selesai melaksanakan kegiatan operasi candi 2018.
”Sekali-kali, kita makan cilok bareng-bareng. Ini, kebetulan ada penjual cilok yang lewat di sini. Ayo, rekan-rekan wartawan ikut mencicipi cilok,” kata Satria pada beberapa wartawan yang ikut meliput razia tersebut.
Sementara itu, Sirojul Munir merasa sangat senang karena dagangannya terjual dengan cepat. Biasanya, ia harus keliling hampir seharian untuk menjual dagangannya.
Bapak dua anak itu juga mengaku bangga karena orang yang memborong cilok itu ternyata adalah Kapolres Grobogan. (bambang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)