714 GPAI Bantul Ikuti Pemetaan Kompetensi Online - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


08 March 2018

714 GPAI Bantul Ikuti Pemetaan Kompetensi Online


BANTUL, suarakpk.com - (Kankemenag) Sebanyak 714 Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) TK, SD, SMP, SMA/SMK Kabupaten Bantul mengikuti Pemetaan Kompetensi Online (PK Online) serentak di 20 lokasi, Rabu (07/03/2018).

Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam pada sekolah Umum (PAIS)  Jauhar Mukhlis Salistyanta, S.Ag menuturkan PK Online terselenggarakan berkat kerjasama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul dengan Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam kabupaten Bantul.

Jauhar Mukhlis meminta kepada para guru agar dalam mengerjakan soal dilakukan dengan jujur dan bersungguh-sungguh., serta menggunakan waktu sevara maksimal. “Kerjakanlah PK Online ini dengan jujur, agar pemetaan kompetensi menggambarkan yang sebenarnya”, katanya.

Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs.Buchori Muslim, M.Pd.I saat memonitoring acara mengemukakan Pemetaan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam dilakukan untuk melihat profil GPAI guna memetakan keperluan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru yang bersangkutan.

“Setiap Guru Pendidikan Agama Islam di Indonesia wajib mengikuti pemetaan kompetensi dengan menjawab beberapa pertanyaan yang menggambarkan kompetensi GPAI untuk selanjutnya akan di rekap oleh pengawas pembinanya. Hasil rekap inilah yang akan dibuatkan profil untuk dipilihkan Pelatihan yang tepat bagi guru yang bersangkutan”, ujar Buchori Muslim. (Tim/red/DIY)

No comments:

Post a Comment