Wabup Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan SD IT Al - Latif - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


15 February 2018

Wabup Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan SD IT Al - Latif



SIGLI,suarakpk.com - Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daut, ST menghadiri acara peletakan Peletakan batu pertama pembangunan sekolah berbasis karkter Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD-IT) Al-Latif dibawah naungan Yayasan Pendidikan Copo Gade yang bertempat di Desa Gampong Lada, Kecamatan Mutiara Timur, Kamis (15/2/2018).


Wabup dalam sambutannya menyampaikan, Pada hakikatnya pendidikan merupakan usaha manusia untuk memanusiakan manusia itu sendiri. Terlepas dari itu semua pendidikan tidak semata-mata fokus terhadap ilmu dunia, akan tetapi juga untuk mencari serta menggali ilmu yang berguna dunia dan akhirat. Pendidikan haruslah dipadukan dengan agama, . ilmu yang diperoleh menjadi bermanfaat di kehidupan akhirat kelak.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bahu membahu dalam membangun pendidikan yang berkualitas dalam Membentuk Generasi Teladan, Berkerakter, dan Cerdas di Kabupaten Pidie.

“Pidie adalah milik kita bersama, demi anak cucu kita kelak mari kita kedepankan rasa saling peduli terhadap pendidikan guna tercapainya pembangunan pendidikan yang berlandaskan Islam dan berdaya saing di kabupaten yang kita cintai ini,”kata Wabup.

Wakil Bupati Pidie berharap kedepannya SD-IT tersebut akan selalu tampil didepan dengan membawa tauladan bagi sekolah-sekolah lain yang berada dalam Kabupaten Pidie.

“Semoga SD-IT Al-Latif ini menjadi contoh bagi sekolah lain terutama dalam hal tata cara pengelolaan pendidikan yang simple dan padat, sehingga akan melahirkan alumni yang berkwalitas tinggi terutama dalam riset ilmu ‎ilmiah yang mendalam serta berakhlak tinggi kepada anak cuci kita kedepan,”ungkap Wabup.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati Pidie mengatakan, bahwa dengan tatakelola pendidikan yang benar-benar, maka dapat dipastikan akan melahirkan uswah atau tauladan yang mewarnai bagi dunia pendidikan di Pidie ini. Tidak dipungkiri juga kelak nantinya akan melahirkan generasi ‎islam yang kokoh iman, ilmu, serta berakhlak mulia.

Acara tersebut turut dihadiri Kadis Pendidikan, Murtalamuddin, Dirut Rsu Abdullah Syafi'i Dr. Kamaruzzaman, Anggota DPRK Mahfud Ismail, unsur Muspika Kecamatan Mutiara Timur, tokoh masyarakat setempat serta tamu undangan lainnya. [Nazar]

No comments:

Post a Comment